Home

31 Agt 2012

my honor for you, heroes :)

Pengibaran di balaikota pagi ini emang bukan yang paling sempurna yang pernah gue liat. Tapi selama gue ngelatih, ini adalah pengibaran paling pake hati yang pernah ada. Gue selalu suka dengan prosesi pengibaran bendera. Dan gue slalu suka ketika bendera direntangkan sampai terdengar efek suara kain yang terbentang dengan keras. dan suara itu, nggak berhasil gue dengar pagi ini. itulah kenapa gue bialng pengibaran pagi ini tidak sempurna. sekalipun bendera mencapai puncak di nada terakhir lagu Indonesia Raya


Saat perentangan bendera di halaman depan balaikota
17 Agustus 2012

sampai akhirnya gue menyesal karena gue kecewa dengan pengibaran yang gue lihat. saat perentang pagi ini nangis di pelukan gue selepas pengibaran sambil bilang, "maaf ya kak, benderanya nggak ada suaranya". 

:(

Sedih tak tertahankan rasanya. Perentang ini bukan cuma punya bagian favorit dari pengibaran yg sama dengan gue, tp dia juga juara yang tersingkir karena kecurangan partnernya. dan ya...kejadian itu mengingatkan di keadaan gue taun 2005 silam.

29 Agt 2012

uncomparable partner conversation

tau apa yang bisa membuat gue begitu suka mengobrol dengan seseorang? jawaban gue cuma satu : karena gue ngobrol dengan orang yang memiliki ilmu yang lebih banyak dari gue.

mereka ini adalah orang-orang yang bisa bikin gue betah banget ngobrol sama mereka berjam-jam lewat media apapun. dan untuk membicarakan masalah apapun. dan lebih pasti karena gue seringkali membicarakan topik yang tak biasa dengan mereka. dan tau apa, masalah percintaan jarang ada dalam list obrolan utama kami.

aneh kan? padahal pencitraan galau gue di twitter udah maksimal banget, tapi in real nya gue malah borrrrriiing to talk about love. random. serandom semua masalah yang muncul di muka bumi ini.

war lagi di pilgub DKI putaran 2



mainan politik di putaran dua Pilgub DKI makin seru yaa. abis terakhir gue ngebahas permainan jejaring sosial buat spamming berita-berita negatif tentang lawan mainnya, sekarang ada lagi cara jadul yang lebih kotor tapi dianggap masih efektif untuk digunakan.

sempet ketinggalan berita emang selama gue mudik berapa hari ini. tapi ya gimana ya, ada twitter yang always on sama banyaknya temen di Solo dan banyaknya temen wartawan bikin gue bakal dapet juga berita-berita heboh walau nggak seaktual kalo gue lagi dirumah dan TV juga ikutan always on. sempet denger kabar juga kalau di Solo ada penembakan pos polisi sama orang tak dikenal yang bikin 2 polisi terluka. wew....sempet kaget pas liat itu berita via twitter. awalnya cuma mikir itu cuma kerjaan orang iseng, atau orang mabok yang mungkin ada masalah individu ama oknum-oknum polisi tertentu.

20 Agt 2012

Mudik ter-mudik

entah sebenernya siapa pencetus tradisi bernama mudik, dan entah siapa pula yang mencetuskan bahwa mudik itu biasanya berasal dari kota ke desa (dari Jakarta ke Jawa (yg padahal Jakarta sendiri juga ada di Jawa)). beuh...mudik kali ini jadi pengalaman mudik gue yang paling asoy.

jadi, gue emang dari kecil juga kenal tradisi mudik tiap lebaran ini. biasanya gue berangkat h-1 sampe h+5 lebaran. ah lebaran....biasanya sih kita bahagia banget karena jalur mudik kita emang pake jalur yang ngelawan jalur mudik umumnya. gue balik dari Jawa ke Jatiluhur sedangkan orang-orang umumnya dari barat ke timur. jadilah seharusnya gue berasa jalan di jalan bebas hambatan, bedanya jalan bebas hambatan gue ada alfamart di kanan kiri jalannya :D

16 Agt 2012

Pelatih tergalak (lagi) (lagi) (lagi) (lagi)

mendapat julukan pelatih tergalak selama 4kali ngelatih tak tergantikan itu rasanya, DEVIL MODE ON!

ya, cuma ini yang bisa gue lakuin untuk meramaikan dan menghormati negara ini. cuma ini yang bikin gue nggak luntur rasa nasionalismenya. cuma ini yang bisa bikin gue bertahan dan tetap punya rasa hormat kepada setiap bendera merah putih yang terkibar di tanah pertiwi. ya cuma karena gue tau susahnya jadi paskibraka dan (lebih) susahnya jadi pelatih. 4 kali periode pelatihan, kurang pengalaman apa coba gue?

dan dapet award sebagai pelatih tergalak (ini bukan asal, ada polling di tiap kali pelatihan) tiap periode tak tergantikan itu rasanya BANGGA banget. hahaha. bahkan edisi pelatihan kali ini, walaupun gue cuma sebagai pendamping pelatih dan bukan pelatih inti, gue masih dapet predikat sebagai pelatih terpintar dan tercerdas. betapa bahagianya saya.

2 Agt 2012

maybe one day, Bandung :)

akhirnya menemukan satu kota baru lagi untuk ditulis disini. Bandung.

beberapa orang yang ngerti cerita kehidupan asmara gue di masa lampau, pasti ngiranya gue bakal nulis soal si mantan. ah enggak, cerita gue dengan Bandung nggak berawal dan berakhir disitu. cerita gue dan Bandung lebih dari itu.

pertama kali menjamah kota Bandung setelah dewasa yang mampu terekam di kepala gue adalah di tahun 2007. waktu itu gue keterima di salah satu PTS ternama di Bandung, sebut saja namanya STMB Telkom (pffft) *sekarang udah ganti IM Telkom namanya sih*. waktu itu Papa uda semangat banget mau ngebuang anaknya yang cantik dan lugu ini di kota fashion yang menurut gue sangat bukan gue (waktu itu). beberapa kali bolak balik ke Bandung sama ortu plus si Om, dan berkali-kali nyasar waktu nyari jalur ke kampus dan cari kos-kosan.