Home

20 Mei 2014

Internet makes the distance get closer but....

Even the internet now were closer than your boyfriend's ear.

Ini satu hal yang lucu karena sekarang saya sudah hampir tidak lagi mendengar dunia hanya milik berdua. No no no....sekarang ketika bertemu orang pacaran, dunia jadi milik sendiri. Satu wanita dengan dunia (maya) nya, satu lelaki dengan dunia (maya) lainnya.Tunjuk tangan siapa yang lebih bisa satu hari tanpa internet, daripada satu hari tanpa tangan dan senyum si pacar. Bahkan saya.

You have a problem, you talk to Twitter. You want to solve your problem, you have Google. You want to share your problem, you share with Path. You want to tell your problem without any bad words, you write in Blog. You want to know what's your problem?? Internet makes the distance get closer but make the distance​​ between the close one.


Internet padahal sebenarnya tidak sesederhana itu. Buat seorang workaholic seperti saya, no internet semacam kiamat kecil. Buat seorang pecandu games seperti adik saya, no internet semacam mati suri seharian. Buat fanatisme media sosial seperti sahabat saya, no internet seperti lagi bertapa di gua. Dan bagi semua penjual online shop dan para pialang saham, internet berarti KIAMAT BESAR. Rasanya hebat bahwa internet terasa lebih kuat di genggaman dari pada kitab suci agama kita sendiri. Oke, saya juga mengakuinya.

Namun sebenarnya internet juga tidak serumit itu.  Saya pernah mencoba untuk hidup 2 hari tanpa internet. Masa itu hanya Twitter yang masih berjaya dalam jamannya. BBM belum disaingi oleh aplikasi Line atau WhatsApp yang sekarang bisa diinstal di perangkat komputer. Bisa. Bisa resah memang seharian, dua harian. Takut ketinggalan jarkom via grup BBM atau mention massal di Twitter. Tapi semua itu memang tidak akan tau rasanya bila tidak dicoba. Penasaran bagaimana saya bisa begitu addict dan nyandu dengan sesuatu-maha-dahsyat-yang-saya-yakin-penemunya-akan-didewakan-oleh-semua-umat yang bernama Internet. Dan yeah....life's change dude. Internet bukan cuma sekedar kebutuhan tersier seperti parfum import harga 700ribu atau bros batu cantik di atas kerudung yang polos. 

It's funny karena saya sekarang hampir tidak pernah bilang "tidak tahu" ketika ditanya oleh atasan ataupun teman sekantor. When they asked me; "Do you know xxx?", I will say; "Wait..." and I reach my phone then type www.google.com. And yeah....it impress my boss. 



Regards,
Internet Lover

 

0 komentar:

Posting Komentar