Home

29 Des 2012

Petisi Ratna Sarumpaet : Bubarkan FPI Segera!

Lagi asyik browsing di komunitas-komunitas diskusi yang peduli sama negara, nemu link yang cakep banget. Boleh ikut sign petisi disini
----------------------------------------------

Bubarkan FPI Segera!  

Adalah mustahil mengingkari amanat konstitusi bahwa kemerdekaan berserikat, berkumpul, dan menyatakan pendapat merupakan hak azasi manusia yang dilindungi undang-undang. 

Namun menjadi persoalan besar ketika hak azasi itu dipakai oleh Front Pembela Islam (FPI) untuk menekan hak azasi pihak lain, bahkan dalam jumlah yang mayoritas juga berkeinginan untuk berserikat, berkumpul dan menyatakan pendapat, bebas menganut agama serta beribadah sesuai ajaran agama dan kepercayaannya masing-masing.


Sejak pertama beridri awal reformasi, rakyat menyaksikan dan media mencatat, FPI telah ratusan kali mengganggu keamanan / ketertiban, menyebarluaskan permusuhan dan kebencian antar suku, agama, ras, gender dan antar golongan bahkan perorangan.

21 Des 2012

i need to lock my mouth to talk about fashion

agak berbuat dosa apa ya, keseringan mengkritik cara orang berpakaian. well...sebagai seorang yang tidak fashionable sepertinya gue terlalu berani untuk melakukan hal-hal yang (seharusnya hanya dilakukan oleh orang-orang) bersifat profesional semacam itu. seringkali saya tidak terlalu mudah memberikan penilaian kepada bagaimana sifat dan watak seseorang. well...tapi kalau untuk gaya berpakaian, seringkali hal-hal seperti muncul dengan sendirinya di mata gue.

oke, sebutlah gue bukan hijaber (entah kenapa sekarang istilah hijaber itu dipakai HANYA UNTUK mereka yang modis dalam berjilbab, padahal hijab itu sendiri diartikan sebagai penutup aurat bagi wanita terutama rambut, kepala dan dada). gue juga bukan orang yang punya style khusus dalam berpakaian. misal anak vintage, selalu pakai rok/gamis, atau malah pantang pakai rok/gamis (elah...sebut aja tomboy lah ya). gue suka ngasal ketika memilih busana sebelum pergi. i mean in daily life, biasanya baju yang gue pake itu hanya tergantung pada : kemana, dengan siapa, naik apa. jika tidak ada opsi spesial dari salah satunya, jangan harap lo bisa nemuin gue berbusana 'tidak biasa'.

a draft from the past

he's not perfect. i know it from the first time i knew him. but that's all. it's happened just like what it should. not as our request. me, him, we felt in love. since when, we never knew. untill what time, we never know. together. we laugh and hurt one another. we're separate, we cry and miss one another. hard? not...it's as easy as we first meet. we laugh, we in love. we hurt, we broken up.

so can i say that i still love him? off course i can. i don't need his permission to say that i love him, i heart him, and i hate him as much as i love. i cry, on my each pray. i cry, on my each night. i cry, everytime i remembered anything about him. i cry, because he still never here.

how perfect i remember it in my whole night. photos. songs. jacket. messages. i drowned. on memories. ah, i still love of being drowned like this. just let me. don't bring me up. just let me hold him, for a second, in my imagination. i'm gonna burried my self alive if i could. that's the first time we laugh together. yeah, we singing burried my self alive on twitter. don't you remember it, dear? can i call you my dear?

--------------------------------
i found it on my draft files. and yeah....it's for you, someone that ever be precious, few times ago. it's funny to read it. but that's all. a part of my old story, which has been replaced now
Mengetahui satu obat bad mood paling mujarab adalah puasa. Baru saja diaplikasikan kemarin. Dan hasilnya luar biasa tenang. Thanks for still accompany me, Rabb...

18 Des 2012

Semua orang merasa bangga karena mereka akhirnya telah memiliki yang terbaik untuk dinikmati dan dipamerkan di dunia. Tanpa mereka sadari mereka belum mendapatkan pun untuk dibawa sebagai pertanggung jawaban di alam kubur.

draw in Google engine search





When you were in Google Homepage, maybe you can try to find this logarithm
sqrt(cos(x))*cos(300x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01, sqrt(6-x^2), -sqrt(6-x^2) 
from -4.5 to 4.5

The Mallarangeng(s) goes down

Kalau ada yang bilang gara-gara nila setitik rusak susu sebelanga, rasanya emang bener itu maknanya. Dan ini hampir berlaku untuk semua aspek kehidupan. Bahwa sesuatu yang buruk sebagian bisa mengakibatkan sesuatu yang baik lainnya jadi ikut tercemar dan terkena dampak buruknya.

Taken from Google
Lagi asik sarapan, nonton berita di salah satu TV berita. Ceritanya Rizal Mallarangeng sedang menggugat Tempo yang memasang ilustrasi karikatur dirinya dengan dua saudaranya yang lagi jadi tersangka kasus korupsi terkait proyek Hambalang, sedang menggotong kantong-kantong dengan lambang $ didepannya. Dan ngga tanggung-tanggung dia menuntut Tempo untuk minta maaf atas pemasangan karikatur dirinya, dengan memasang permintaan maaf dari Redaksi di COVER MUKA MAJALAH juga. Atau dia bakal bawa kasus ini ke masalah perdata di pengadilan, ha. ha. ha.

17 Des 2012

dari kangen

Dari hal-hal yang sederhana, rasa syukur bisa terlantun dengan begitu tulus. Seperti waktu gue denger satu atau dua orang yang lama tak bertemu dan berkata, "kangen banget gue sama lo..."

Setidaknya gue masih dikenang sebagai seseorang yang baik disaat beberapa orang lainnya mulai menjauh dan melupakan cerita-ceritanya sama gue :")

saat itu langit berwarna jingga

No matter what, I do love you...
Sebuah pesan yang terasa tegas tapi begitu pandai menyampaikan maknanya masih terpampang manis di layar messenger. Tak mampu membalasnya.

--------------------------------

Kamu yakin dia tidak hanya sekedar pelarian? Begitu terus yang mereka tanyakan padaku saat aku menunjukkan foto kekasih baruku. Aku terdiam. Aku tak menjawab. Atau aku memang tak ingin menjawab lebih tepatnya.

Bagiku kata perlarian terlalu jahat. Bahwa pelarian selalu diimplikasikan dengan sebuah pelampiasan, dan bukan sebuah obat penyembuh luka. Bahwa pelarian selalu diidentikkan dengan aji mumpung, dan bukan sebuah kebutuhan. Bahwa pelarian selalu diartikan dengan nafsu, dan bukan karena cinta.

drama

Terkadang memainkan drama itu perlu,
agar kamu tau bahwa hidup ini tidak hanya sekadar komedi atau cerita fiksi

16 Des 2012

24 surat cinta berwarna

  1. Karena kamu telah
  2. Merubah abu-abuku
  3. Menjadi merah, kuning dan biru
  4. Maka aku berjanji
  5. Tak akan lagi menjadi abu-abu
  6. Selama aku masih bisa memilih
  7. Antara menjadi hitam atau putih
  8. Dan karena kamu telah
  9. Menemani senja warna jinggaku
  10. Dengan segelas Cokelat panas
  11. Membuat dinginnya kabut putih
  12. Terasa sehangat senyum ceriamu
  13. Yang beraneka warna
  14. Dan karena kamu
  15. Yang tak pernah
  16. Membuatku merasa biru
  17. Maka aku berjanji
  18. Bahwa sekalipun langit siangmu 
  19. Terasa sehitam malam
  20. Aku akan menorehkan
  21. Aneka warna untukmu
  22. Agar kamu selalu seindah pelangi
  23. Yang tampak begitu berwarna
  24. Selepas langit berwarna abu-abu

Black and White in (editted) Action

I always shine, wherever it takes :)

Me and those girl stuffs

Satu atau dua kali Mama atau kawan-kawanku sering mengeluhkan karena aku suka sekali memakai berbagai barang yang sama dalam waktu yang berdekatan. Terasa itu-itu saja. Terasa tidak kreatif. Terasa seperti aku tidak memiliki perhiasan lain untuk dikenakan.

Kalau kalian sempat dan ada waktu, berkunjunglah kerumahku. Akan aku perlihatkan pada kalian betapa penuhnya isi lemariku. Betapa banyaknya girl stuffs dan make up di nakas sebelah cermin yang menutup muka lemari baju gantungku. Akan kalian lihat betapa banyak tas yang tergeletak di lemari gantung bagian bawahku. Dan berpuluh-puluh kerudung aneka warna yang tergantung di hanger-ku.

Mengenakan pakaian atau berbagai perhiasan lainnya itu untukku seperti memilih lelaki mana yang akan kamu cintai. Harus cari mana yang paling nyaman dan bisa membuatmu merasa bahagia. Memilih sepatu pun begitu. Percuma cantik dan berwarna warni kalau kakimu lecet saat mengenakannya. Percuma berkerudung aneka model kalau kau harus sering-sering bercermin untuk membenahi sisi-sisi yang mulai tidak rapi.

8 Des 2012

Kamu ingat dulu?

Kamu ingat bagaimana dulu kita berkenalan? Saat itu aku kesal setengah mati padamu. Karena kamu menanyakan kapan hari ulang tahunku di hari ulang tahunku. Menurutku hanya orang idiot yang melakukan hal seperti itu. Sejak saat itu aku tak lagi pernah membalas sapaan singkatmu di messenger tiap malam.

Kamu ingat bagaimana dulu kita bertemu? Saat itu kamu bilang kamu sedang ada di kotaku. Saat itu akhirnya aku mengajakmu bertemu dengan ditemani teman kita yang membuat kita berkenalan satu sama lain. Saat itu aku mengantuk karena baru tidur tiga jam. Saat itu aku hanya sempat melirikmu dari kaca spion tengah mobil. Saat itu pandangan kita bertemu. Saat itu pula aku pertama kali tersenyum padamu.

Kamu ingat bagaimana dulu kamu pertama kali tak sanggup bicara di hadapanku? Saat itu kamu mengantarku pulang setelah makan malam pertama berdua kita. Saat itu aku mencium taklim tangan hangatmu sebelum kamu pulang, layaknya seorang anak pada orang tuanya, layaknya seorang istri pada suaminya. Saat itu kamu hanya tertegun memandangku. Saat itu aku tau aku telah jatuh cinta padamu.

7 Des 2012

Dari obrolan siang ini bareng seorang sahabat, menurut dia ada 3 alasan mengapa seseorang memilih untuk tidak mempublish hubungannya:
1. Karena dia menjalani hubungan backstreet dari seseorang. Bisa orang tua, bisa teman, bisa sahabat, bisa mantan (eh)
2. Karena dia merasa tidak bangga dengan pasangannya
3. Karena dia tidak ingin kehilangan pamor sebagai seorang single dan masih ingin menebar jaring siapa tau dapet ikan yang lain

Sebuah pemikiran yang aneh tapi cukup masuk akal. haha...saya (atau kamu) masuk yang mana nih??

Terlalu Banyak yang Happening di Negara Ini

Agak sedikit banyak babibu ya maunya masyarakat negara ini. Pemerintahan makin morat - marit, rakyatnya makin bahlul pake demo sama keasikan lempar bom disana sini. siapa melayani siapa kalo ini? saya mulai pusing kalau liat berita di tivi akhir-akhir ini. dimana media mulai tidak bisa membedakan mana kasus yang layak diangkat ke ranah publik, dan kasus mana yang sebaiknya tidak dibesar-besarkan.

sebut aja kasus pertama soal bang Haji Rhoma Irama yang konon (saya harap ini juga cuma mitos) katanya mau nyalon jadi capres 2014. sah sih ketika seseorang emang merasa ingin dan mampu mencalonkan diri jadi capres. tapi yang perlu diperhatikan disini, bahwa Indonesia ini negara maritim (asli ini ngga ada hubungannya) yang terdiri dari beribu-ribu pulau, dengan agama dan kepercayaan yang beragam. yakin Bang Haji bisa ngajak pecinta musik jazz atau pembaca Al-Kitab untuk mau memilih beliau, memajukan Indonesia bersama beliau. sementara beliau saja adalah penganut Islam garis keras yang suka ikut mencekal ini dan itu. Ya kalo bisa kasih libur ke kita selama Ramadhan kayak jaman Alm. Gus Dur masih menjabat sih nggak masalah. tapi kalo cuma mau mengeksiskan dunia politik yang lagi morat marit gara-gara rame sama seleb, mending nggak usah aja lah.

6 Des 2012

Berebut Bahu dengan Ratu

Dulu aku suka berada disitu. Sekedar untuk menyandarkan penat sejenak karena seharian duduk di meja kerja dan hanya berpegangan manis dengan mouse scroll warna hitamku. Biasanya kamu suka bertanya apa saja kegiatanku hari itu. Atau sambil menyodorkan sebotol teh madu kesukaanku kamu dengan seksama mendengarkan aku bercerita walau aku tau ceritaku tak terlalu menarik juga untuk kau dengarkan. Tapi aku tetap kembali ke tempat itu setiap senja sebelum aku pulang ke kontrakanku. Walau hanya lima atau tujuh menit. Tempat itu tak pernah terisi oleh siapapun.

Dulu aku juga suka berada disitu. Menyandarkan kepalaku sambil mendengarkan musik dari setengah headset yang kupakai dan setengahnya menempel di telingamu. Biasanya kita suka mendengarkan musik setiap Minggu pagi setelah kita lelah berlari di sepanjang jalanan kota yang akhirnya sepi kendaraan. Sambil meneguk teh manis panas atau menyendok semangkuk bubur ayam. Tempat itu selalu tersedia untukku.

Aku juga sering berada disitu. Untuk menangis dan bercerita tentang pertengkaranku dengan kekasihku yang berada ratusan kilometer dari tempatku berurai air mata. Biasanya kamu selalu menyediakan tissue untukku. Atau dengan cengiran polos kamu menyerahkan kedua tanganmu dengan pasrah untuk menyeka air mataku ketika aku tak membawa tissue. Sambil sesekali menyeka rambutku yang jatuh dari belakang telinga, kamu selalu menguatkanku dan meyakinkanku bahwa aku pasti bisa menghadapinya. Tempat itu, selalu menjadi saksi paling setia atas semua kesedihanku.

Gadis Sampul cuy... :)))

Taken by : Yurista Nindya K
Me on Buku Kenangan Wisuda UNS Desember 2012
Sejujurnya gue ngga nyangka kalo ternyata gue potensial jadi gadis sampul. Bwahahahaha....gadis sampul buku wisudaan cukuplah buat memulai karir gue. Mungkin besok lagi gue bisa nyoba ikutan casting jadi bintang iklan shampo Sunsilk ijo, ato Hi-Lo Sholeha, ato Wardah gitu :)))

Tujuh Hari Sebelum Pernikahan

1. Ibu
Waktunya tinggal seminggu. Uang masih kurang 20juta. Tanah warisan terakhir yang kumiliki sudah kujual. Aku tak bisa melihat wajah anakku bersedih di hari besarnya 7 hari lagi. Apa aku harus menggadaikan mas kawinku untuk membeli mas kawin di pernikahan anakku besok?

2. Adik
Kakak ternyata sudah besar, seperti baru kemarin aku bermain balap sepeda dengannya di depan rumah. Seminggu lagi dia akan keluar dari rumah. Seminggu lagi dia akan punya kapal baru. Seminggu lagi kapal keluarga kami akan kehilangan nahkodanya lagi. Tanpa Ayah, tanpa kakak, sekarang giliranku.

3. Mantan Kekasih
Ah, jadi juga dia menikah. Namanya calon istrinya memang sama denganku. Sepertinya dia memang terobsesi dengan semua wanita bernama Restu. Menurutnya nama Restu itu seksi. Dulu aku setuju. Kali ini aku ingin membunuh semua Restu dimuka bumi ini, agar nama di undangan yang kubaca ini berganti namaku, Restu Pramudya Astari.

5 Des 2012

cerita senja

1.
Bahwa hampir dan selalu pasti semua pandangan saya terhadap yang terlihat di dunia meredup dan memudar bahkan terlihat sama. Warnanya abu-abu.

2.
Bahwa hampir dan selalu pasti semua kenangan malah terlihat tergambar dan berwarna lebih jelas ketika saya menikmati senja seorang diri. Itu kenapa saya selalu memilih untuk keluar dari kamar setiap pukul tujuh belas.

3.
Bahwa aku selalu bisa belajar lebih cepat sebelum adzan berkumandang. Bagiku senja itu lebih damai daripada tengah malam.

4.
Bahwa jalanan adalah tempat yang paling salah untuk menikmati senja. Selain macet, saya juga tidak sempat memikirkan kamu.

5.
Bahwa teman dikala senja yang paling sempurna adalah segelas besar teh manis panas dan pembicaraan ringan dengan mereka yang baru saja mengakhiri jam kerjanya. Bisa kamu, bisa juga bukan.

6.
Bahwa langit oranye dengan sapuan awan tipis di batas - batas cakrawala adalah ciptaan Tuhan yang paling membuatku selalu merasa kecil. Aku sering melihatnya dari atap loteng rumahku.

7.
Bahwa sore ini aku bersyukur karena warna langit sedang tak terlalu bagus. Setidaknya aku tidak sedang menghabiskannya bersama kamu.

4 Des 2012

kepalaku: kantor paling sibuk di dunia

engkau tahu? kepalaku: kantor paling sibuk di dunia. anehnya, hanya seorang bekerja tiada lelah di sana. tak mengenal hari minggu atau hari libur nasional. tak pula mengenal siang dan malam. tak mengenal apa-apa kecuali bekerja, bekerja, bekerja dan bekerja. 

kadang-kadang ingin sekali suatu pagi melihatnya datang menyodorkan sehelai map berisi surat permohonan cuti. ingin pergi ke satu tempat yang jauh, mengasingkan diri beberapa hari di awal desember yang lembab sembari merayakan hari ulang tahun sendiri. lalu di depan pintu kantor terpasang sebuah tanda berwarna merah: tutup.

tetapi ia betul-betul seorang pekerja keras. setiap saat ia berada di kantor. mungkin hendak menyelesaikan seluruh persoalan waktu yang tidak pernah mampu selesai itu: tentang masa lampau yang tersisa di masa sekarang, tentang keinginan berhenti atau tak berhenti, juga perihal lain yang sepele namun sungguh rumit buat dijelaskan.

ya, percayalah. kepalaku: kantor paling sibuk di dunia. anehnya, hanya seorang bekerja tiada lelah di sana: engkau saja.
*
—dikutip dari buku puisi kedua Aanaku hendak pindah rumah.
belajar itu memang tidak ada habisnya. sekarang pun saya sedang belajar lagi untuk tidak lelah belajar.

27 Nov 2012

i was brushing my teeth little longer nowadays. wishing it also can washed away my full head...

24 Nov 2012

Langit itu terlihat tapi tak tersentuh. Kira-kira seperti orang yang kita suka tapi ada yang punya..

Anji

22 Nov 2012

23 and (think about) marriage

kemarin sempet mengantar Mama berkumpul dengan kawan-kawan arisannya di salah satu rumah kawannya di deket rumah. awalnya saya nggak terlalu interest denger obrolan mereka sampai akhirnya mereka sibuk ngobrolin anak masing-masing yang umurnya udah seumur kakak gue, yeah he's about 29.

dan nyaris keselek pas emaknya bilang, "Iya tuh nggak tau itu, anakku malah putus sama pacarnya yang lama. Saiki malah ngurusi cah cilik, cah kuliahan ngono (Sekarang malah ngurusin anak kecil, anak kuliahan gitu). Kemarinnya abis sama yang lebih tua, sekarang malah ngurusin anak kecil..."

Dang!!

Dan Ibu yang lain lagi mendadak nyamber, "Iyo kui, anakku mbarang. Ngono ki ra mikir, kapan kawine jal..." (Iya itu, anakku juga. Gitu tuh nggak mikir, mau nikah kapan coba...). Dan kali ini Si Ibu yang nyamber ngomongin anaknya yang....seumuran gue. krik.

Saya jadi agak syok yah. I mean, dia ngobrolin anaknya, cowok, yang masih seumuran gue, dan pernikahan?? waw....lagi-lagi saya sepertinya disudutkan dengan prospek masa depan yang mengerikan ini. Harus ya, udah harus mikir nikah di umur 23??

20 Nov 2012

Satu malam, Bandung menuju Semarang

Semalam aku bergandengan tangan dengan kenangan
Baru kali ini dia mengijinkanku memeluknyatanpa harus merasa sakit sama sekali
Aku memilikinya kembali tanpa kehilangan
Dan dia akan tetap jadi kenangan

saya menunda, menunggu kejutan kecil dari Allah :)

teman-teman selalu bilang dengan yakinnya, "Sekarang udah ngga cari yang main-main Jup, orientasi aku udah buat married". Ya Allah, apa cuma saya cewek 23 tahun di dunia ini yang masih berfikir buat cari pacar dan bukan calon suami??

entah juga sebenarnya apa yang ada dalam pikiran mereka ketika seseorang memutuskan untuk menjalin hubungan dengan seseorang. siapapun, bahkan saya, tidak menginginkan sebuah hubungan yang hanya berjalan 1-2 minggu, 1-2 bulan atau bahkan 1-2 tahun. lalu bagaimana mereka bisa semantap itu bilang bahwa mereka bener-bener tidak lagi mencari seorang pacar, tapi seorang calon pendamping-seumur-hidup. jujur ketika denger mereka bisa mengatakan hal demikian, saya takjub. tak bisa menjawab.

17 Nov 2012

Sejak ada BlackBerry pasti intensitas pegangan tangan jadi berkurang. Pasti.
Jatuh cinta itu bukan masalah pilihan, jatuh cinta itu perkara kejadian.

~MT
Adek : Sekarang Mbak Lia punya pacar loh. Masa kalo malem rajin banget di kamar sekarang. Mana pagi-pagi juga udah telfon-telfonan
Saya : Pacar dari Hongkong!!
Adek : Ya masa kamu pagi-pagi telfonan ama cewek sih mbak
Saya : ...........

16 Nov 2012

Danbo

 

Namanya Danbo. boneka mini terbuat dari kardus dengan tinggi nggak lebih dari 15cm. hahaa...saya bahkan baru tau kalau dia bernama Danbo. lucu yah...harganya juga dong, di Jepang aja kalo di-Rupiahkan bisa sampe 500ribu. yah...namanya juga kreatifitas tanpa batas. Dengan ini saya nyatakan I'm in love with you, Danbo.
jari saya mendadak berubah biru keunguan pagi ini. rasanya sama seperti rasa yang saya punya untuk kamu. blue to purple. saya tak tau apa nama dari warna biru keunguan. sama seperti saya yang tidak tau nama rasa saya yang saya punya, rindu ke jemu.

15 Nov 2012

#nomention and friend

lama kelamaan sepertinya sosial media ini memang membawa banyak perubahan ke habit orang-orang sekitar kita. entah baik atau buruk, yang jelas semua informasi sekarang lebih mudah terserap dan mendapat feedback secara indirect. untuk beberapa orang mungkin merasa nyaman dengan adanya sosial media yang membantu mereka berpura-pura komunikasi secara direct walaupun pada dasarnya peranan sosial media ini ngga jauh beda dengan umm....mading misalnya.

sosial media pun sepertinya sekarang mengalami penyempitan media itu sendiri. ketika dulu sosial media itu melingkupi semua media yang dapat membuat orang yang stau dengan yang lain terhubung dan terintegrasi dalam satu jaringan, sekarang sosial media ini seperti hanya terbatas pada lingkup Facebook, Twitter, You Tube dan umm....yang agak mahal mungkin sebut aja Instagram.

habit disini yang saya maksud adalah bagaimana orang bisa pandai menegur dan berbicara satu sama lain, TANPA NYEBUT NAMA. hahaha...kita pake istilah twitter disini, no mention.

13 Nov 2012

Setia itu pekerjaan yang baik

~Kukila

8 Nov 2012

apa cuma saya anak komunikasi yang ngga tertarik ngikutin perkembangan Pemilu AS? kemenangan Obama lawan Romney kali ini tampak tidak menarik. bahkan saya tak tau kenapa begitu banyak yang respek sama Romney. katanya cuma karena dia menelepon Obama pasca kemenangan Obama. jadi kaya pemilihan gubernur DKI ya...

6 Nov 2012

Cerita di Masjid Agung

1. Kak Suci
Pertama kali aku datang ke tempat ini dengan kak Suci. Kakak perempuan tertuaku. Saat itu dia sedang butuh datang ke tempat yang tinggi untuk mengerjakan tugas apa yang saya belum paham nama mata pelajarannya. Kata Kak Suci ini adalah masjid terbesar di Provinsi, namanya Masjid Agung Jawa Tengah. Kak Suci menyebutnya MAJT. Waktu itu aku tak tau seberapa besar provinsi itu, jadi aku begitu kagum. Masjid ini punya menara yang tinggi sekali. Kami bisa melihat Kota Semarang yang panas dari atas sini. Aku langsung jatuh cinta dengan masjid ini.

2. Ariyo
Saat itu aku kelas 3 SMA. Saat itu tanggal 3 Juli 2006. Saat itu dia menyatakan perasaannya padaku disini. Aku berkaos merah muda dengan gambar graviti berwajah seorang wanita berambut panjang di sebelah muka, dia menggunakan kaos hitam almamater kampus kebanggaannya di Kota Pelajar sana. Kami memulai hubungan kami disini. Dia memelukku di tempat parkir sebelum kami pulang. Aku menangis di pelukannya.

3. Enggar
Dia sedang berkunjung ke Semarang. Kami sudah berpacaran 3 bulan. Dia memintaku untuk mengajaknya ke tempat ini. Sebenarnya aku enggan karena membuatku teringat dengan Ariyo. Aku tak bisa menyembunyikan kesedihanku saat masuk ke lapangan parkir di bawah gedung. Sudah 4 tahun berlalu sejak Ariyo memelukku dulu, tapi aku masih begitu merindukan dia. Kami batal sholat Isya disana. Kami batal naik ke menara. Kami bertengkar karena aku tak bisa menyembunyikan tangisku.

5 Nov 2012

loving and belonging

Ini bukan kali pertama kami berbicara serius tentang bagaimana bedanya pola pikir kami berdua. Tidak saat kami dulu menjalin kasih saat muda. Tidak pula saat kini kami tengah menanti kedatangan buah hati pertama kami. Kami tidak pernah sependapat dalam bagaimana aku menjalankan komunikasiku dengan Tuhan. Bagiku agama hanya sebuah identitas dan aktivitas. Bagi dia, agama dan Tuhan melebihi segalanya, tiang pegangan dia dalam menjalani hidup, seperti manusia normal pada umumnya.

Kami memiliki kitab yang sama. Pun pergi ke tempat ibadah yang sama. Kami melakukan hampir semua perintah yang diajarkan agama kami. Dia bangun untuk bersujud di malam hari, aku menghabiskan waktu di siang hari untuk duduk bersimpuh dan membaca kitabku sampai berkeringat karena mentari sedang tinggi-tingginya. Dia sibuk menghafalkan doa-doa dan surat dari kitab kami, aku berpuasa di hari Senin dan Kamis. Dia mendengarkan ceramah dan lagu-lagu berbahasa Arab, aku bersenandung shalawat dengan mulutku sendiri. Kami melakukan aktivitas yang sama. Terus seperti itu sejak kami memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih hingga kami terikat dalam satu hubungan kompleks bernama pernikahan.

3 Nov 2012

teguran dari Tuhan

cukuplah membuat gw sedikit banyak bisa merenung, bahwa kita belom bisa paham benar bahwa ujian di dunia itu tidaklah lebih berat dari yang ada di akhirat kelak. berlaku juga untuk diri gue sendiri sih.

waktu tiba-tiba seorang temen cerita sama gue via messanger
X: Aku stress banget, abis kena SP ini.
Z: Loh? kok bisa??
X: Gara-gara anak buahku lalai, jadi aku yang kena sanksi.
Z: Trus? kamu udah bilang sama anak buahmu yang lalai?
Y: Yah...aku cuma tegur secara verbal aja. Asli aku ngedrop banget ini. Nggak mood kerja. Need you now...
(hayo bagian mana yang rekayasa?? :p )

30 Okt 2012

Nanti akan aku ceritakan kepada kalian bagaimana aku mengenal dia. untuk sementara kalian hanya harus berpikiran bahwa semua yang ada antara aku dan dia adalah kehendak Tuhan. singkat kata, sebut saja kami bertakdir untuk mengenal satu sama lain.

dan bahwa yang harus kalian dengarkan saat ini adalah bagian yang paling tidak menyenangkan ketika seseorang jatuh cinta. bukan cinta yang tak terbalas. bukan cinta yang tidak dikembalikan. bukan pula cinta yang yang tidak diberi kepercayaan. satu kata penuh makna yang menyiksa semua orang. rindu.

elah, bisa bilang rindu. pencitraan jatuh cinta mungkin sedang saya pasarkan. tapi bagaimana kalau ini bukan sebuah pencitraan? bagaimana kalau ini adalah sebuah permainan peran menjadi seorang Juliet?

29 Okt 2012

Hujan, Hot Chocolate dan Kamu

Pagi ini aku tersenyum sambil menikmati segelas kopi dan membaca satu per satu barisan-barisan pesan yang masuk ke seluler qwerty putih di meja makan. sembari mengenang kejadian beberapa waktu lalu. hujan, Hot Chocolate dan kamu. sepertinya aku mulai terbawa suasana. atau mungkin aku yang membawa diriku pada suasana yang sedang berlangsung.

aku lupa kapan aku bisa bercerita bahagia tentang hujan. aku dan hujan. aku tidak pernah terlalu suka dengan hujan selain aroma tanah basah yang keluar dari permukaan aspal yang panas saat tetesan air pertama kali menyentuhnya. aku mencoba mengenangnya lagi seperti sebuah dongeng pengantar tidur.

27 Okt 2012

an unspoken mind of a son

There's no freedom of speech in my house. 
My mouth is sealed by ridiculous ideology from their belief. 
My hands are tied by the responsibility to fulfill any kinds of their wishes.
My foots are amputated by the fact that I can't go anywhere to fulfill my callings to be the part of the glorious coutoure of the world.

itu tulisan saya ambil dari sebuah status salah seorang teman di status Facebook. saya memang tidak begitu mengenal baik bagaimana kehidupan pribadi si pemilik status ataupun keluarganya. hanya saja saya memang pernah sekali berinteraksi dengan mereka. dan dari situ pun saya mengetahui bahwa orang tua dari si pemilik status merupakan orang tua yang cinta kepada anaknya dengan cara yang keras. ah, tidak hanya kepada anaknya sebenarnya, saya pun pernah termaki oleh mereka. yah, saya anggap saja yang mereka lakukan adalah hal yang tidak sengaja.

Hari Blogger dan seorang Blogger (?)

mungkin saya mengambil cara yang salah untuk memulai setiap pagi. seringkali saya merasa jenuh ketika melihat bahwa jam di dinding bahan belum bergerak 3 putaran dari pertama kali saya melihatnya setiap membuka mata, jam 5 pagi. saya sudah kehabisan cara untuk menghabiskan pagi selain dengan kopi, tertawa sejenak dengan keluarga di meja makan sambil menemani si bungsu sarapan, atau dengan duduk di depan monitor 17 inch dan musik mengalun dari box speaker hitam.

saya bukan pembaca koran cetak yang butuh tempat luas untuk membuka lembaran demi lembarannya. pun bukan wanita yang selalu menata kembali rak buku-nya yang mulai tercover debu-debu tipis pasca menyapu lantai. saya agak kurang sistematis dalam menghabiskan pagi.

pagi ini pun saya mulai dengan urutan yang tidak sama. menunggu alarm berbunyi sejak 30 menit dari waktu seharusnya saya menekan 'dismiss' masih di kasur dengan lampu padam, sambil menukmati cahaya yang mulai berbayang di balik korden krem merah marun di jendela kamar. duduk bersimpuh di atas sajadah merah segera setelah alarm 5.00 berbunyi dari BlackBerry putih yang tergores disana sini. kembali ke kamar dan merapikan bantal yang tercecer setelah semalam mati-matian berusaha tidur dengan hidung yang seperti tak memiliki lubang. menikmati kopi buatan anak ketiga mama sambil berbincang dengan keluarga kesayangan tentang anak tetangga yang baru saja lahir semalam.

dan ketika satu per satu personil keluarga mulai keluar dari pintu depan rumah, saya mulai panik tentang bagaimana saya harus menghabiskan pagi yang masih panjang sampai saya mengetahui bahwa ini adalah hari Blogger nasional. Blogger?? seberapa pantas saya menyebut diri saya seorang blogger??

dengan tidak lagi menulis satu post per hari rasanya blog saya tak lagi menarik untuk dibaca. bahkan saya sendiri mulai bosan dengannya. ide saya mulai hilang. atau habis. atau karena saya terlalu banyak memiliki cerita dan kenangan yang ingin saya bagi, hanya saja saya tak begitu pandai untuk memilahnya mana yang ingin saya kenang lagi esok ketika saya membacanya.

pagi ini saya membuka halaman bacaan dan mencoba kembali beramah tamah dan kembali bertamu ke beranda orang. ah, setidaknya saya berusaha menjadi tetangga yang baik sekalipun saya tak pernah memberi suguhan yang mengenyangkan ketika mereka berkunjung ke beranda saya. saya mencoba kembali bersosialisasi di dunia rumah maya. jadi, selamat hari Blogger dear Bloggers. 
well i'm trying to enjoy the life. to enjoy my darkness night. to enjoy my silent rain. to enjoy my unspoken happiness. to enjoy my hidden smile. since i know that you and i were stay in our different mind. good morning, you.

22 Okt 2012

my goal is a dream

kalau bisa dibilang, mungkin ini baru pertama kalinya selama 23 tahun gue hidup sebagai seorang Zulfa Aulia, gue bisa pegang teguh janji gue lebih dari 6 bulan. dan dengan godaan yang sedemikian besarnya. rasanya sama susahnya dengan menahan diri untuk nggak curhat masalah cinta-cintaan disini. sama susahnya dengan ngga ngasi gula lebih dari 3 sendok ke satu gelas es teh. atau sesusah makan mie ayam ngga pake saos.

belajar itu memang butuh proses. dan ya, inilah yang gue jalanin sekarang. prosesnya. belajarnya. kalau ada yang pernah bilang bahwa hidup itu harus punya target, mungkin gue satu-satunya yang paling susah ngelaksanain itu ampe sekarang. bikin prioritas juga gue mati-matian, apalagi bikin target hidup.

but yeah, akhirnya gue ngerasain sih. i need a goal of life. gue harus punya satu tujuan. at least, even gue nggak punya rencana hidup jangka panjang, gue harus punya sesuatu tujuan di waktu dekat. yah kalau gue nggak mau menyebut itu sebuah target, tujuan atau ending, gue akan menyebut itu sebuah mimpi. dan sekarang, gue masih bermimpi menjadi seorang pekerja.

ah, sederhana saja. gue pengen jadi pekerja. dengan pekerjaan yang direstui orang tua. dengan hasil yang cukup layak untuk gue persembahkan di akhir bulan pertama ke mereka. ngga muluk-muluk, gue cuma pengen segara bangun dari mimpi gue bahwa gue telah berhasil nyerahin satu bulan keringat gue ke mama. seperti apa yang pernah Nenek gue nasehatin entah libur lebaran yang kapan. dan yaa....sejak saat itu gue mulai ngebangun pondasi mimpi gue. jadi pekerja, berpenghasilan, take the 1st paycheck for my mom.

pondasi selanjutnya yang gue bangun, skip deh urusan yang lainnya. cinta? bagian ini yang paling berat. baru kali ini juga gue bener-bener bisa mengabaikan yang namanya ego, nafsu, hasrat dan wahtsoever lah itu namanya. and hell yeah, gue bener-bener sangat terbiasa dan terlampau sangat nyaman dengan kehidupan gue yang sekarang. no man, no love, no tears, no scream, no lies, no cheat, no missing. welcome freedom!

living with my whole family, best friends ever, new peoples with their each story. tinggal usaha maksimal biar bisa sampai antiklimaks, bisa segera bangun dan bikin mimpi yang baru. bukan, sungguh mimpi baru gue selanjutnya bukan menikah :D


21 Okt 2012

my late post for 1010

baru taun ini sepertinya gue ngga bikin postingan di 1010. the best date ever. entahlah, di umur 23 ini sepertinya gue nggak lagi pengen berbicara banyak tentang apa hasil di 22 dan apa yang menjadi resolusi di 23. somehow, gue cuma negjalanin apa yang udah jadi prior gue selama ini. belajar buat mengatur dan memegang prior tetap di urutan pertama itu jaaaaaaauuuuh lebih susah daripada bikin caleidoskop 22 tahun gue dan rancangan resolusi di 23.

tapi rasanya tetep ngga ada salahnya sih, mengucap syukur tak terkira atas semua izinMu sehingga aku masih bisa merasakan 1010 dengan senyum. tau apa kado paling indah gue taun ini? wisuda lelaki kesayangan gue si Ais. nama yang imut kan? iyalah, dia adek gue. Happy Graduation, boy. semoga segera dapet kabar penempatan dan kabarnya tidak mengejutkan ya :)

dan rasanya ngga ada salahnya juga sih memproklamirkan: Happy Bornday, Aulia. May Allah bless you. Always.
finally, i can skip my 2010(2012) with any sadness. somehow some story better left behind. and i don't wanna have any wonder on you again, 2010.

13 Okt 2012

belajar dari teknologi

Sungguh deh ketika Allah telah berkehendak, tak ada satu mahkluk pun yang bisa mengelaknya.

Adalah satu siang di salah satu Minggu ini ketika gue sedang transit dirumah Om gue di Brebes, keluarlah pembicaraan tentang Adek bungsu gue yang ceritanya lagi sakit, entah kenapa jari-jarinya macem orang orang keram seharian yang bikin jari-jari itu nggak bisa digerakin sama sekali macem orang stroke. nggak tahan rasanya denger dia nangis sepanjang malem dengan jari-jari yang nggak terlipat kaku seperti entah ada sesuatu yang menahan jarinya.

diceritakannya sama Om gue seseorang yang bisa ngobatin penyakit dengan menggunakan batu yang ditusukin ke urat syaraf. ketika bertemu dengan sang ahli, beliaupun bercerita:

7 Okt 2012

Ilusi

Dan tiba-tiba semua begitu tajam memandangku
dan berkata bahwa ini semua adalah salahku
Tapi aku sangat menginginkan dia
Ingin terbang jauh tempat awan dan bintang bercengkerama
Aku bingung
merasa tersudut dan terdesak
Aku menahan untuk bertanya pada diriku
bagaimana semua itu terjadi
Aku menahan untuk menutup mataku
Tapi aku tak bisa menghalangimu pergi
Dapatkah aku mempercayai ini
seperti sebuah tipuan yang sempurna?

25 Sep 2012

bukan maksud mau mempromosikan diri sih, tapi mungkin gue adalah satu-satunya wanita berjilbab yang nggak akan pernah marah ketika lo cerita ke gue kalo lo selingkuh, main perempuan, tidur sama pacar lo, nyolong duit kuliah, lo klepto, gay, pindah agama ato bahkan psikopat sekalipun.

bukan esensi perkara dosa yang akan gue bilangin ke kalian. masalah kalian percaya Tuhan itu ada atau tidak dan maha mengetahui atau tidak, itu sama sekali bukan urusan gue. gue akan membicarakan masalah yang lebih konkrit dan punya efek yang bisa kalian lihat dan kalian pasti sadar bahwa dia bisa mengetahui. manusia.

lo selingkuh, ati-ati sama pacarnya. lo main perempuan, ati-ati kena razia. tidur sama pacar, ati-ati ntar hamil. nyolong duit kuliah, ati-ati ntar ngga bisa ikut ujian. klepto, ati-ati ntar digebukin warga kalo ketauan. pindah agama, siap-siap diusir dari rumah. psikopat, yaudah sih....mau gimana lagi :D

Wanita dan Marketing

Berikut adalah penjelasan singkat mengenai dunia marketing:
1. Anda melihat seorang wanita cantik di sebuah pesta, anda datangi dan katakan "saya kaya, nikahi saya", itu adalah 'direct marketing'
2. Anda melihat wanita cantik di sebuah pesta, teman anda menghampirinya dan mengatakan "si Asep itu kaya, nikahi dia", itu adalah 'advertising'
3. Seorang gadis menghampiri anda dan mengatakan "sep, kamu kaya kan? nikahin aku dong", itu yang disebut 'brand recognition' atau 'brand awareness'
4. Anda mengatakan "nikahi saya" dan dia menampar anda, itu adalah 'customer feedback'
5. Sebelum anda mengatakan "nikahi saya", istri anda datang dan menarik anda, itu adalah 'regulasi mengenai ekspansi pasar'


Repost from Asep

24 Sep 2012

Solo, Rasisme dan Teroris

Solo sedang diuji lagi. mati-matian malah. yang sabar lah ya buat para warga Solo dan pemimpin barunya.

pemberitaan penyergapan hampir 8 orang terduga teroris dalam kurun waktu 3 hari terakhir sempet bikin media dan sosial media geger nyebut Kota Solo nan indah itu sebagai sarang teroris? ah, sarang teroris mananya? hal-hal kayak gini ngga bisa kok bikin warga Solo pecah (lagi).

Iyalah pecah lagi pasca jaman kolonial dulu udah ada perpecahan kemimpinan di Kasunanan Surakarta yang masih terjadi sampai sekarang. dualisme kepemimpinan oleh Sultan Pakubuwono kesekian (keliatan banget gue males googling), sama Praja Mangkunegaran kesekian (nah...lagi kan) kabarnya sampai sekarang pun belum menemukan titik tengah untuk berdamai. Perebutan tahta, kekuasaan, wilayah dan wanita (halah) nyatanya masih ada sampai era serba 2.0 (nyaris melaju ke 3.0) ini.

23 Sep 2012

Everyone seems so googelable nowadays. but i still can't find you tall-glasses-guy-with-long-folded-sleeves-shirt-brings-iPhone-on-left-hand-and-driving-fortuner


Regards
Aulia
:p

Quote for Juph 71

I am a woman in process. I'm just trying like everybody else. I try to take every conflict, every experience, and learn from it. Life is never dull.  
Oprah Winfrey

21 Sep 2012

Review : Rumah Tanpa Jendela


Setelah lama sempet tidak menjamah perfilman, akhirnya sempet nyoba lagi buat nontonin film lokal. dimulai dengan nonton film drama musikal yang udah dirilis dari tahun lalu, Rumah Tanpa Jendela. Entah apa yang dipikirkan orang-orang ketika denger kata "Rumah Tanpa Jendela", karena awesome banget waktu gue ngetwit "Can't stop crying. Rumah Tanpa Jendela :'(" bukannya mereka menanggapi kalau itu sebuah film, malah pada nge-reply: "rumah apa aquarium?" atau "apa itu? goa?"

20 Sep 2012

Hello Thursday.
What kind of big story do you have today? well...i have a backache and messed heart mood this morning. Let fix it before the sunset come.

19 Sep 2012

Someone ask to Rasulullah
Someone: Ya Rasul, which one that you love better, your Mother or your Father?
Rasulullah: My Mother
Someone: Then?
Rasulullah: My Mother
Someone: Then?
Rasulullah: My Father

I'm sorry Rabb, how if I love my Father better. Can I have my own idol??
I miss the time. When i can spent my all day long to read one or many books in my room, with sound from my old radio and a glass of tea also the wind of my wall fan.

you know what, I even can not finish my Dracula's book since 3 months ago.

18 Sep 2012

Find a new title

The modest, Jokowi
The intelligent, Basuki
The rude, Fauzi
The neglected, Nara

Regards
The red girl, Aulia
;)

15 Sep 2012

human trafficking
transgender
terrorism

what else is willing to do to wasted life (self and others) in the world? what kind of hell which lives in you??

14 Sep 2012

What-media-do-to-people was happening. It one of the application of Uses and Gratification theory.  Let's observe it now. Anyone of you can find the case(s)??

10 Sep 2012

a priceless gift for Nanda :)

i've planned it. to took some photos with him. in one of his big-unforgetable-and-precious time in life, his graduation. i do hoping i can saw you wear those big-black-weird wear. those gown, i wish i can saw you disappeared inside those black gown. i wish i can gave you a big boucket white and red rosses. i wish i can see you laughed and said, "Finally I'm officially S.I.Kom". my big apology my Nanda Bagus Prakosa. even until this time i didn't come to gave you any celebrate of your big-moment. as undirectly gift, it was special for you (plis, jangan diledek. lo tau gue nggak bisa main potosop nda)

Happy Graduation my best-guy-in-Solo, Nanda Bagus Prakosa
salam kecup dari jauh :*

8 Sep 2012

saya si korban gendam -.-"

ini kali kedua gue akhirnya merasakan bahwa apa yang selama ini gue liat di investigasi tiap sabtu dan minggu sore di Trans TV itu benar adanya. awalnay sempet ngga percaya sama makanan yang pake pengawet, boraks, pewarna dan semua makanan yang dicurangin itu. sampe akhirnya gue sempet jaman akhir kuliah having lunch sama temen gue di satu warung makan di depan kampus dan gue makan otak-otak yang super kerasnya, bahkan ketika gue masukin ke kuah pun dia nggak lumer, dan gue mau patahin pake tangan pun nggak berhasil. ya, sejak saat itu gue percaya ternyata makanan pake boraks itu ADA sodara-sodara.

dan ketika selama ini gue nggak percaya dengan satu fenomena perampokan direct or indirectly dengan model hipnotis atau orang yang lebih kenal dengan nama gendam (gebleknya waktu gue baru sadar, gue nginget kata gendam malah ketemunya kata banggem. hahaha...masih efek hipnotis kayaknya), akhirnya gue harus menjadi korban sendiri. amaze!!

1 Sep 2012


pas photo(s)

Aulia dari masa ke masa
iseng (dan keliatan sedang suwung) setengah mati bikin poto beginian. 
ayo tebak foto yang mana yang paling baru??

31 Agt 2012

my honor for you, heroes :)

Pengibaran di balaikota pagi ini emang bukan yang paling sempurna yang pernah gue liat. Tapi selama gue ngelatih, ini adalah pengibaran paling pake hati yang pernah ada. Gue selalu suka dengan prosesi pengibaran bendera. Dan gue slalu suka ketika bendera direntangkan sampai terdengar efek suara kain yang terbentang dengan keras. dan suara itu, nggak berhasil gue dengar pagi ini. itulah kenapa gue bialng pengibaran pagi ini tidak sempurna. sekalipun bendera mencapai puncak di nada terakhir lagu Indonesia Raya


Saat perentangan bendera di halaman depan balaikota
17 Agustus 2012

sampai akhirnya gue menyesal karena gue kecewa dengan pengibaran yang gue lihat. saat perentang pagi ini nangis di pelukan gue selepas pengibaran sambil bilang, "maaf ya kak, benderanya nggak ada suaranya". 

:(

Sedih tak tertahankan rasanya. Perentang ini bukan cuma punya bagian favorit dari pengibaran yg sama dengan gue, tp dia juga juara yang tersingkir karena kecurangan partnernya. dan ya...kejadian itu mengingatkan di keadaan gue taun 2005 silam.

29 Agt 2012

uncomparable partner conversation

tau apa yang bisa membuat gue begitu suka mengobrol dengan seseorang? jawaban gue cuma satu : karena gue ngobrol dengan orang yang memiliki ilmu yang lebih banyak dari gue.

mereka ini adalah orang-orang yang bisa bikin gue betah banget ngobrol sama mereka berjam-jam lewat media apapun. dan untuk membicarakan masalah apapun. dan lebih pasti karena gue seringkali membicarakan topik yang tak biasa dengan mereka. dan tau apa, masalah percintaan jarang ada dalam list obrolan utama kami.

aneh kan? padahal pencitraan galau gue di twitter udah maksimal banget, tapi in real nya gue malah borrrrriiing to talk about love. random. serandom semua masalah yang muncul di muka bumi ini.

war lagi di pilgub DKI putaran 2



mainan politik di putaran dua Pilgub DKI makin seru yaa. abis terakhir gue ngebahas permainan jejaring sosial buat spamming berita-berita negatif tentang lawan mainnya, sekarang ada lagi cara jadul yang lebih kotor tapi dianggap masih efektif untuk digunakan.

sempet ketinggalan berita emang selama gue mudik berapa hari ini. tapi ya gimana ya, ada twitter yang always on sama banyaknya temen di Solo dan banyaknya temen wartawan bikin gue bakal dapet juga berita-berita heboh walau nggak seaktual kalo gue lagi dirumah dan TV juga ikutan always on. sempet denger kabar juga kalau di Solo ada penembakan pos polisi sama orang tak dikenal yang bikin 2 polisi terluka. wew....sempet kaget pas liat itu berita via twitter. awalnya cuma mikir itu cuma kerjaan orang iseng, atau orang mabok yang mungkin ada masalah individu ama oknum-oknum polisi tertentu.

20 Agt 2012

Mudik ter-mudik

entah sebenernya siapa pencetus tradisi bernama mudik, dan entah siapa pula yang mencetuskan bahwa mudik itu biasanya berasal dari kota ke desa (dari Jakarta ke Jawa (yg padahal Jakarta sendiri juga ada di Jawa)). beuh...mudik kali ini jadi pengalaman mudik gue yang paling asoy.

jadi, gue emang dari kecil juga kenal tradisi mudik tiap lebaran ini. biasanya gue berangkat h-1 sampe h+5 lebaran. ah lebaran....biasanya sih kita bahagia banget karena jalur mudik kita emang pake jalur yang ngelawan jalur mudik umumnya. gue balik dari Jawa ke Jatiluhur sedangkan orang-orang umumnya dari barat ke timur. jadilah seharusnya gue berasa jalan di jalan bebas hambatan, bedanya jalan bebas hambatan gue ada alfamart di kanan kiri jalannya :D

16 Agt 2012

Pelatih tergalak (lagi) (lagi) (lagi) (lagi)

mendapat julukan pelatih tergalak selama 4kali ngelatih tak tergantikan itu rasanya, DEVIL MODE ON!

ya, cuma ini yang bisa gue lakuin untuk meramaikan dan menghormati negara ini. cuma ini yang bikin gue nggak luntur rasa nasionalismenya. cuma ini yang bisa bikin gue bertahan dan tetap punya rasa hormat kepada setiap bendera merah putih yang terkibar di tanah pertiwi. ya cuma karena gue tau susahnya jadi paskibraka dan (lebih) susahnya jadi pelatih. 4 kali periode pelatihan, kurang pengalaman apa coba gue?

dan dapet award sebagai pelatih tergalak (ini bukan asal, ada polling di tiap kali pelatihan) tiap periode tak tergantikan itu rasanya BANGGA banget. hahaha. bahkan edisi pelatihan kali ini, walaupun gue cuma sebagai pendamping pelatih dan bukan pelatih inti, gue masih dapet predikat sebagai pelatih terpintar dan tercerdas. betapa bahagianya saya.