Home

27 Okt 2012

Hari Blogger dan seorang Blogger (?)

mungkin saya mengambil cara yang salah untuk memulai setiap pagi. seringkali saya merasa jenuh ketika melihat bahwa jam di dinding bahan belum bergerak 3 putaran dari pertama kali saya melihatnya setiap membuka mata, jam 5 pagi. saya sudah kehabisan cara untuk menghabiskan pagi selain dengan kopi, tertawa sejenak dengan keluarga di meja makan sambil menemani si bungsu sarapan, atau dengan duduk di depan monitor 17 inch dan musik mengalun dari box speaker hitam.

saya bukan pembaca koran cetak yang butuh tempat luas untuk membuka lembaran demi lembarannya. pun bukan wanita yang selalu menata kembali rak buku-nya yang mulai tercover debu-debu tipis pasca menyapu lantai. saya agak kurang sistematis dalam menghabiskan pagi.

pagi ini pun saya mulai dengan urutan yang tidak sama. menunggu alarm berbunyi sejak 30 menit dari waktu seharusnya saya menekan 'dismiss' masih di kasur dengan lampu padam, sambil menukmati cahaya yang mulai berbayang di balik korden krem merah marun di jendela kamar. duduk bersimpuh di atas sajadah merah segera setelah alarm 5.00 berbunyi dari BlackBerry putih yang tergores disana sini. kembali ke kamar dan merapikan bantal yang tercecer setelah semalam mati-matian berusaha tidur dengan hidung yang seperti tak memiliki lubang. menikmati kopi buatan anak ketiga mama sambil berbincang dengan keluarga kesayangan tentang anak tetangga yang baru saja lahir semalam.

dan ketika satu per satu personil keluarga mulai keluar dari pintu depan rumah, saya mulai panik tentang bagaimana saya harus menghabiskan pagi yang masih panjang sampai saya mengetahui bahwa ini adalah hari Blogger nasional. Blogger?? seberapa pantas saya menyebut diri saya seorang blogger??

dengan tidak lagi menulis satu post per hari rasanya blog saya tak lagi menarik untuk dibaca. bahkan saya sendiri mulai bosan dengannya. ide saya mulai hilang. atau habis. atau karena saya terlalu banyak memiliki cerita dan kenangan yang ingin saya bagi, hanya saja saya tak begitu pandai untuk memilahnya mana yang ingin saya kenang lagi esok ketika saya membacanya.

pagi ini saya membuka halaman bacaan dan mencoba kembali beramah tamah dan kembali bertamu ke beranda orang. ah, setidaknya saya berusaha menjadi tetangga yang baik sekalipun saya tak pernah memberi suguhan yang mengenyangkan ketika mereka berkunjung ke beranda saya. saya mencoba kembali bersosialisasi di dunia rumah maya. jadi, selamat hari Blogger dear Bloggers. 

2 komentar: