Home

17 Jun 2013

The plans gone with the rain

Sedang menyusun rencana. He's 1,5 metres away in front of me. Iya, si lelaki yang tidak ada dalam google itu hanya 3 langkah didepan gue. Gue sedang menyusun rencana. Gimana caranya biar I can have a moment, before i enter to those damn office's door.

Jadi begini latar belakang ceritanya. Pagi ini hujan. Tepat pukul 7.30, jam dimana semua pegawai kantor gue baru pada sampai. Setelah selesai mereparasi seadanya payung gue yang mencuat kesana sini karena jahitannya lepas, gue berangkat ke kantor. Kali ini gue pake ransel karena gw pikir agak ribet ujan2 gini pake tas samping. Dengan jaket merah tebal dan sepatu karet bolong-bolong gue jalan ke kantor.

Lucky me. Baru keluar 30meter dari gang, si un-google-able guy ini lewat dengan sepeda motornya. Dengan jaket lusuh dan helm hitamnya yang kacanya terbuka, gue ngliat mukanya dengan mimik sangat lucu. Mungkin karena matanya yang sibuk mencari celah diantara hujan yang mulai jatuh kematanya atau dia manyun menahan rasa sakit dari gerimis cukup deras yang menerpa kulit putih pipinya. Yang jelas, itu mimik wajah terlucunya yang pernah gue liat.

Second lucky me. Pas baru nyebrang ke arah kantor, dia ternyata baru aja kelar naro motor di parkiran. Gue jalan. kurang dari 2 meter di belakangnya. Kurang dari 4 langkah di belakangnya. Dan kecepatan langkah gue yang mungkin 1 1/4 kali lebih cepat dari dia, ngebuat jarak gue sama dia makin deket. Oke. Gue menyusun rencana. Gue mau mencoba, create a moment!

1. Plan A
Gue : Keujanan mas? (sambil pasang senyum paling manis)
Si mas : Haha...iya nih.
Gue : Kosnya dimana sih mas? Tadi aku liat naik motor dari  arah sana yaa (Sambil nyoba nunjuk satu arah jalan tempat gue liat tadi)
Si mas: Iya. Kok tau? Kalo kamu kos dimana??
Gue : .....lalalalala....

2. Plan B
Gue : Mau share payung mas?? Kesian amat keujanan.. (sambil pasang senyum paling tengil)
Si mas : Eh...ngga usah. Buat kamu aja. Udah deket ini.
Gue : Haha...iya sih. Tapi basah tuh jaketnya. Bisa menggigil ntar didalem kena AC
Si mas : Gakpapa...daripada kamu yang menggigil
Gue :......lalalalala......

3. Plan C
Gue : Mas tiiiiiittt (pasang senyum paling manis)
Si mas : Oh...hei
Gue : Hujan hujan....ga bawa payung apa?
Si mas : Enggak. Kan saya ngantor naik motor.
Gue : Oh iya?  Ngekos dimana emangnya mas?
Si mas : Disitu....
Gue : ....hatsyi... (pura2 bersin)
Si mas : Lah? Kamu sakit? Udah sarapan belom?
Gue : Belom... (pasang muka kuyu)
Si mas : Yaudah yuk sarapan bareng.
Gue : .....lalalala.....

4 langkah lebih dekat

3 langkah lebih dekat

2 langkah lebih  dekat

-----PASS------


-----IN SILENT------



Sampai di depan lobi. Niatnya mau sok cool gitu, ngibasin payung sebentar, dilempit trus naik dan masuk kantor. Guess what?? Payung gue nggak mau dilempit. Buaya. Kadal. Tikus. Bawang Merah. Kencur. Ember pecah. Sendal jepit.

*toyor kepala sendiri*
*berharap kesamber petir*
*Ya Allah....tolong Lia Ya Allah*

0 komentar:

Posting Komentar