Home

29 Agu 2012

war lagi di pilgub DKI putaran 2



mainan politik di putaran dua Pilgub DKI makin seru yaa. abis terakhir gue ngebahas permainan jejaring sosial buat spamming berita-berita negatif tentang lawan mainnya, sekarang ada lagi cara jadul yang lebih kotor tapi dianggap masih efektif untuk digunakan.

sempet ketinggalan berita emang selama gue mudik berapa hari ini. tapi ya gimana ya, ada twitter yang always on sama banyaknya temen di Solo dan banyaknya temen wartawan bikin gue bakal dapet juga berita-berita heboh walau nggak seaktual kalo gue lagi dirumah dan TV juga ikutan always on. sempet denger kabar juga kalau di Solo ada penembakan pos polisi sama orang tak dikenal yang bikin 2 polisi terluka. wew....sempet kaget pas liat itu berita via twitter. awalnya cuma mikir itu cuma kerjaan orang iseng, atau orang mabok yang mungkin ada masalah individu ama oknum-oknum polisi tertentu.


sampai akhirnya ada berita lagi adanya pelemparan granat di (lagi-lagi) ke pos polisi yang cukup banyak penghuninya di kawasan gladak. waa...waa....langsung mencuat pertanyaan gue sama salah satu temen gue yang terhitung wartawan senior di Solo : ini mainan politik bukan sih?
dan dijawabnya dengan pernyataan yang tak menjawab : menurut kamu??

kotor banget sih mainan politik di negara ini. waktu putaran pertama kemaren uda nyebar-nyebar foto Jokowi yang lagi "nyogok", ditambah ada Rhoma Irama yang jadi 'tim sukses terselubung' yang ngelarang umat Muslim buat milih pemimpin yang beda Tuhan dengan Muslim (Ahok, red),  sekarang pake dikasi serangan granat macam orang bar-bar yang ngga bisa bersaing secara sehat dan cerdas.

suddenly gue kepikiran kalo sepertinya akan sulit buat Jokowi memenangkan pertarungan yang ga gampang ini. well....menang sih mungkin ada possibility-nya walau mungkin presentase menangnya udah nggak setinggi waktu putaran pertama. rasanya seperti menilik episode pilpres di US 5taun lalu yang ngangkat Obama ngga sih??

banyak supportnya, otomatis tinggi juga ekspektasi yang keluar. nah, ketika Obama akhirnya bisa menang dan dipuji oleh semua rakyat dunia karena dia berhasil jadi presiden kulit hitam pertama di US, tapi ternyata sampai saat akhir kepemimpinannya pencapaian dan janji-nya banyak yang meleset dari target dan harapan. rasanya kredibilitas dan kepercayaan warga dunia sama Obama pun langsung turun teratur.

dan ya, entah kenapa sepertinya saya pun meragukan pencapaian maksimal nanti yang akan Jokowi kontribusikan untuk Jakarta kalau dia menang. walaupun tidak berarti bahwa gue yakin si Foke bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dari Jokowi. but yeah, however Foke sudah kenal medan which is dia udah stay beberapa langkah di depan Jokowi.

sekarang semuanya tinggal balik ke pemilihnya. cerdaskah? kalo gue rasa orang Jakarta adalah tipe orang yang mudah untuk dipengaruhi. tapi tinggal gimana endingnya, apakah hasil "pencucian otak" ini bisa sampai kepada pilihan di bilik suara ato cuma mandek di obrolan warung kopi aja.

0 komentar:

Posting Komentar