Home

2 Agu 2012

maybe one day, Bandung :)

akhirnya menemukan satu kota baru lagi untuk ditulis disini. Bandung.

beberapa orang yang ngerti cerita kehidupan asmara gue di masa lampau, pasti ngiranya gue bakal nulis soal si mantan. ah enggak, cerita gue dengan Bandung nggak berawal dan berakhir disitu. cerita gue dan Bandung lebih dari itu.

pertama kali menjamah kota Bandung setelah dewasa yang mampu terekam di kepala gue adalah di tahun 2007. waktu itu gue keterima di salah satu PTS ternama di Bandung, sebut saja namanya STMB Telkom (pffft) *sekarang udah ganti IM Telkom namanya sih*. waktu itu Papa uda semangat banget mau ngebuang anaknya yang cantik dan lugu ini di kota fashion yang menurut gue sangat bukan gue (waktu itu). beberapa kali bolak balik ke Bandung sama ortu plus si Om, dan berkali-kali nyasar waktu nyari jalur ke kampus dan cari kos-kosan.


entah, dari waktu pendaftaran aja chemistry gue dan Bandung emang nggak dapet. gue ngga ngebayangin gimana kalo gue idup disana. di kota yang bener-bener pasti isinya anak-anak glamour yang sangat bukan tipe temen gue (waktu itu). dan yah....sesuatu yang ragu-ragu emang lebih baik ditinggalkan mungkin. ketika akhirnya gue ketrima kuliah di Solo di UNS kampus tercinta gue, terpaksa gue harus mengucapkan "Bandung, maybe next time yaa..."

dan selama beberapa taun sesudahnya, Bandung tetap jadi kota tak terjamah yang sama sekali nggak ada dalam list hidup gue buat gue jadiin tempat kerja, apalagi kota tempat tinggal selanjutnya. sampai akhirnya gue (seolah-olah) mengukir cerita lagi dengan Bandung waktu sempet in a relationship sama ehm...si mantan.

mulai lagi gue menjamah kota Bandung. mulai dikenalkan dengan Bandung dan hingar bingarnya. mulai mengenal jalanan Bandung yang sama sekali tidak terkesan ramah untuk pendatang yang buta navigasi macem gue. Bandung itu sama rumitnya seperti si mantan (tsaaah). dan well...kali ini gue mulai bisa lebih familiar dengan Bandung. nggak sesemangat ketika berkeliling Jakarta ketika gue menjamah kota ini. entah, bagaimanapun gue masih belom dapet chemistry dengan kota ini. sampai akhirnya in a relationship gue dan si mantan selesai, sekali lagi gue harus BILANG, "Bandung, maybe not now..."

kali ini gue nggak berlalu dari Bandung begitu lama. sampai akhirnya gue harus ngejalanin beberapa kali tes dan training buat kerja beberapa hari di Bandung seperti yang gue ceritain di post gue yang lalu. entah, sekalipun jalan udah terbentang di depan mata, yang kalau nantinya gue ambil itu kerjaan gue bakal stay di Bandung untuk waktu yang bisa dibilang lumayan lama. dan tapi entah darimana juga, gue masih nggak bisa berdamai dengan Bandung (atau beberapa cerita gue dengan Bandung sebelumnya). kali ini bukan cuma tidak ada chemistry, tapi Bandung seems so hurted in some spots (eaaa eaaa eaaa...pencitraan sok galau nongol lagi).

dan yah, Allah selalu punya rencana yang maha besar. sepertinya kali ini pun Dia belum mengijinkan aku bercerita lebih soal Bandung. bukan karena gue yang ngga siap tinggal di Bandung atau karena ortu gue yang nggak ngebolehin gue buat move on keluar kota seperti sebelumnya. tapi dengan cerita yang begitu luar biasanya, dibuatNya kontrak kerja yang harusnya gue tanda tanganin terasa begitu tidak menguntungkan buat SIAPAPUN yang nggak punya rumah sendiri di Bandung. dan yaa....dengan beberapa imbuhan cerita lainnya yang ngebikin gue makin nggak mantep sama kerjaan itu, akhirnya gue putuskan untuk ngelepas kerjaan yang udah lama gue idam-idamkan. dan ah, kali ini gue nggak tau harus bilang apa.

Bandung, apa memang kita tidak seharusnya punya cerita? Ah, kali ini sepertinya gue bakal bilang, "Bandung, one day we'll have a prettier stories.."
:)

4 komentar:

  1. weitsss,, aku kaget bc postingan ini, hehe!! tetep smangaaat zulf :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaa...iya may.
      smangat juga kau di jakartaa
      :*

      Hapus
  2. lho gak jadi diambil ternyata. hmm.. tetap semangat darling :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kontraknya ngeri Al. mau di post tapi takut kena tuntut. haha
      smangat buat kamu jugaa
      :*

      Hapus