Home

22 Nov 2012

23 and (think about) marriage

kemarin sempet mengantar Mama berkumpul dengan kawan-kawan arisannya di salah satu rumah kawannya di deket rumah. awalnya saya nggak terlalu interest denger obrolan mereka sampai akhirnya mereka sibuk ngobrolin anak masing-masing yang umurnya udah seumur kakak gue, yeah he's about 29.

dan nyaris keselek pas emaknya bilang, "Iya tuh nggak tau itu, anakku malah putus sama pacarnya yang lama. Saiki malah ngurusi cah cilik, cah kuliahan ngono (Sekarang malah ngurusin anak kecil, anak kuliahan gitu). Kemarinnya abis sama yang lebih tua, sekarang malah ngurusin anak kecil..."

Dang!!

Dan Ibu yang lain lagi mendadak nyamber, "Iyo kui, anakku mbarang. Ngono ki ra mikir, kapan kawine jal..." (Iya itu, anakku juga. Gitu tuh nggak mikir, mau nikah kapan coba...). Dan kali ini Si Ibu yang nyamber ngomongin anaknya yang....seumuran gue. krik.

Saya jadi agak syok yah. I mean, dia ngobrolin anaknya, cowok, yang masih seumuran gue, dan pernikahan?? waw....lagi-lagi saya sepertinya disudutkan dengan prospek masa depan yang mengerikan ini. Harus ya, udah harus mikir nikah di umur 23??

0 komentar:

Posting Komentar