Home

3 Nov 2012

teguran dari Tuhan

cukuplah membuat gw sedikit banyak bisa merenung, bahwa kita belom bisa paham benar bahwa ujian di dunia itu tidaklah lebih berat dari yang ada di akhirat kelak. berlaku juga untuk diri gue sendiri sih.

waktu tiba-tiba seorang temen cerita sama gue via messanger
X: Aku stress banget, abis kena SP ini.
Z: Loh? kok bisa??
X: Gara-gara anak buahku lalai, jadi aku yang kena sanksi.
Z: Trus? kamu udah bilang sama anak buahmu yang lalai?
Y: Yah...aku cuma tegur secara verbal aja. Asli aku ngedrop banget ini. Nggak mood kerja. Need you now...
(hayo bagian mana yang rekayasa?? :p )
ato waktu beberapa malam lalu tau2 ada lagi yang cerita ke gw perkara kerjaan macem begini.
Y: Aku ngedrop banget ini beneran. Score-ku dan setim bisa anjlok banget. Aku bisa gagal diangkat, ato bisa dibuang ntar entah kemana.
Z: Loh? Kok bisa? Itu udah final? udah coba konfirmasi atau minta koreksi?
Y: Iya, belom. Aku udah ngedrop banget tadi di kantor. Ngga mood mau kerja.
Z: Be tough yaa. Coba aja besok dikonfirmasi dulu. Banyak doa dulu sekarang.
Y: I need to lay down on you now...

(Kalo yang ini yang mana coba?? LOL)

Sejenak gue banyak mikir. emang iya ya, manusia itu lebih mudah terpengaruh sama yang nyata daripada yang ghaib. itu baru satu-dua yang bermasalah sama "teguran Allah" via kerjaan. tapi kalo via penyakit atau kemiskinan, kira-kira ada ngga yang sampe sedrop itu? padahal sebenernya sakit dan miskin itu bisa membantu kita menyucikan diri dari dosa. dan kalo ditegur via kerjaan, pernah ngga ditelaah lagi knapa teguran itu sampai datang.

gimana sedekahnya? pajaknya? sikapnya sama rekan kantor atau atasan? terima kasih ngga sama Ibu Bapak yang udah ngedoain kita siang malem sampe bisa dapet kerja seenak itu? banyak yang sebenernya bisa buat perbaikan diri dan usaha untuk [enaikan derajat jadi yang lebih baik daripada berlama-lama meratap dan do nothing.

atau ketika kita jatuh sakit. yang ada kebanyakan karena ngga bisa bangun malah jadi ngga sholat. marah-marah sama orang kalo diingetin buat makan atau minum obat. mengeluh sakit dan bukannya doa biar dikasi kesembuhan. sungguh manusia bukan??

saatnya bebenah. bukan cuma bebenah ketemu masa depan. tapi ketemu sama yang punya masa depan juga. thanks Rabb sudah mengingatkan saya dengan cara yang baik :)

0 komentar:

Posting Komentar