Home

14 Nov 2009

writing is my way to breath


Nulis adalah hal yang paling ga bisa gw tinggalin. Hampir seperti nyanyi untuk beberapa musisi, seperti lari untuk beberapa atlit, atau menyelamatkan nyawa orang pada beberapa dokter.
Entah udah berapa taun gw selalu nulis apa yang terjadi di kehidupan gw. Dari SMP. Itu seinget gw. Cerita di jaman itu emang gak sekompleks apa yang udah terjadi di umur gw yang sekarang. Tapi dari situ, gw bisa ngerti, apa yang udah terjadi, apa yang berubah dan apa yang ga pernah berubah dari idup gw.
Ga tau udah berapa lembar kertas yang udah gw abisin (di jaman itu), Cuma buat ngegambarin perasaan gw sama seseorang yang bener2 gw OBSESIIN. Yup, kalo kalian pernah nonton film Cintapuccino, cerita idup gw hampir sama kayak si Rahmi. Hanya saja, mungkin endingnya gw berharap ga seperti itu. Ga buat idup bersatu dengan obsesi gw.
Beberapa saat senggang, entah uda berapa cerita yang gw buat dan ga pernah ada yang selesai. Mood nulis gw untuk sebuah cerita emang gampang banget ilang. Dari situ gw ngebayangin, gimana J.K Rowling bisa bener2 stabil menjaga emosi dan imajinasinya buat ngebikin 7 novel Harry Potter disela kehidupan sosialnya. Atau Stephanie Mayer yang bisa buat ngegambarin cerita cinta manusia-vampire yang dahsyat dan berhasil ngebikin gw jadi korban cerita cinta sepanjang masa itu. Two tumbs up for them…
Beberapa saat lain lagi, gw jadi seorang pujangga yang sering banget bikin puisi. Dan sekarang saat gw ngebaca lagi puisi2 yang udah pernah gw buat, gw malah ngeri. Kok bisa jaman segitu gw bikin tulisan mahadahsyat. Era keemasan puisi gw, ada di jaman sma. Waktu gw masih sama mantan gw, yang lebih TOP bikin puisinya. It’s not a long poem. Cuma separagrap2 aja. Tapi jaman itu, kita bisa bales2an puisi hampir tiap 3 hari sekali. Dan kalo sekarang gw disuruh bikin lagi puisi2 macem gitu, kayaknya gw mending angkat tangan.
Dan di beberapa saat terakhir, tulisan gw lebih sering lewat keyboard. Entah Cuma nulis iseng di one note, ato gw publish di note facebook. Beberapa bagian note di FB emang cerita menye2. NOTHING lah… Dan baru sempet kepikiran, kenapa ga gw aktifin lagi aja blog gw yang udah vakum. Dan pas gw buka lagi blog yang vakum itu, gw ngeliat postingan jadul2 jaman gw sma. NAJONG!! Bahasa yang sangat LAZIM dipake sama anak SMA. Beda banget sama tulisan2 yang gw buat sekarang. And bimsalabim…gw delete smua postingan alay itu. Dan hasilnya, adalah blog gw yang sekarang. Semoga blog gw ini ga Cuma idup sebulan 2 bulan aja.
Tanpa temen2 gw, idup gw ga akan punya cerita. Tanpa orang tua gw, idup gw ga akan bergelombang. Tanpa cerita cinta gw, idup gw ga akan belok2. Makasih buat kalian yang udah jadi inspirasi gw. Never regret to know u, guys...

2 komentar: