Home

17 Okt 2010

on a red light


adalah suatu sore di kota semarang
gw baru aja keluar dari mall paragon sama seorang sahabat
dan kami terpaksa harus berhenti sejenak di sebuah lampu merah

gw noleh ke arah kanan pas ngeliat satu keramaian yang gak wajar
dan mata gw teralih ke bocah laki - laki usia 5 tahun yang jalan menuju ke arah gw
masih 3 meter di depan kami dia berteriak,
"mbak bagi rotinya mbak..."
gw diam sejenak mikir dimana gw taro uang receh
baru gw mau ngambil uang receh yang keselip di saku celana belakang
gerakan gw langsung terhenti tiba2
masih dengan berteriak, "mbak paringi mbak" nya
si bocah tidak berpendidikan itu tau2 ngeraba paha gw dong


Ya Tuhan....Ya Rabbi....
shock gw jadinya
dia masih bocah tapi kelakuannya udah gak tertata gitu
apa emang udah segitu gak bermoralnya bangsa ini Tuhan?
apa selama ini teguran dariMu masih belum cukup Tuhan?
mau sampe kapan Engkau akan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang jauh dari BERADAB??

0 komentar:

Posting Komentar