Home

15 Mar 2011

satu berita duka dari seorang kakak

pagi ini mendapat sebuah berita duka
telah kembali ke pangkuanNya, kakak senior saya yang cantik dan baik hati
Naila Hidayati
ah....sedih sekali rasanya
sekalipun aku tidak memiliki hubungan yang dekat dengannya
aku mengenalnya sebagai sosok wanita keibuan yang ramah dan menyenangkan
sekalipun dia senior, sekalipun tidak pernah dia membentakku
tiba2 ada kontak batin yang mengerikan muncul
aku ingin menangis
aku teringat seorang sepupuku yang meninggal tahun 2006 lalu
tutur dan lakunya serupa kak nai
cantik, baik, sholehah, menyenangkan
entah mengapa mereka harus dipanggil di usia yang masih begitu muda
dengan meninggalkan suami yang belum lama mendampingi mereka

Allah punya rencana
hanya saja aku seperti belum bisa menerima semua rencana itu dengan akalku yang masih kekanakan
tiba2 saja aku merasa takut
merasa tidak siap jika aku akan dipanggil secepat mereka
masih kurang baktiku pada orang tuaku
masih kurang pahalaku untuk membawaku melewati shiratal mustaqim
masih kurang sedekahku pada mereka yang tak mampu
masih banyak cita-citaku yang belum aku raih
masih banyak penyakit hatiku yang belum bisa aku hilangkan

semoga aku akan meninggal dengan keadaan yang cantik seperti mereka
hingga orang yang tak mengenal baik pun akan ikut banyak mendoakan
sehingga dimudahkan aku dalam melangkah kelak
dan aku yakin kedua saudaraku kak nai dan mbak ira pun telah beristirahat dengan tenang disana
semoga Allah memberikan kalian tempat yang sebaik-baiknya
selamat jalan kak Naila

0 komentar:

Posting Komentar