Home

9 Sep 2011

dia bilang dia adalah pengamen paling busuk

it happened when i had a trip on night bus. lagi asik maenan hp (masih males nyebut smartphone gw disini), tau2 ada pengamen kedua yang naek di bis yang gw tumpangin. dengan kicrik-kicrik dari tutup botolnya dia menyanyi lagu shalawatan. gw bener-bener nggak tau itu pengamen cowok ato cewek karena suaranya yang terlalu absurd. dan karena gw lagi asik maenan hp, gw juga ngga tertarik buat ngambil uang receh di dompet yang gw taro nylempit di dalem tas entah bagian mana.

hingga sampailah si pengamen nyodorin tangannya di sebelah gw. gw cuma menggelengkan kepala sekenanya karena lagi asik. dia masih tetep nyodorin tangannya sampe akhirnya dia nyeletuk dengan sangat kasarnya (menurut gw),

"yo...pancen aku ki pengamen paling bosok. ngko nek ono pengamen sing apik dikei sing akeh ya mbak ben podho seneng. sedekahe wae mbak nggo aku, mbok'o aku pengamen paling bosok..."
-- ya emang saya ini pengamen paling jelek mbak. ntar duitnya dikasiin ke pengamen yang bagus aja ya mbak biar mereka pada seneng. sedekahnya aja lah mbak walau saya ini pengamen paling jelek......

dhuar!!
how come gitu seorang pengamen dengan entengnya ngomong macem begitu sama sumber pendapatannya. antara ilfel dan dongkol setengah mati, gw cuma bisa menggelengkan kepala lebih kenceng yang diiringi omelan si pengamen yang lebih kasar

ada apa sih sebenernya dengan kaum marginal ini sekarang? awalnya gw udah cukup shock ketika pernah gw ngasih duit 300 ke pengamen dan peminta-peminta yang langsung dibalikin sama mereka lagi ke gw dan mereka bilang duit segitu udah nggak dapet apa-apa. well....sepertinya ongkos dengerin musik juga sekarnag makin mahal ya....

0 komentar:

Posting Komentar