Home

22 Sep 2011

saat itulah Tuhan dekat

gw pernah denger dari seseorang, katanya kalau lagi baca Qur'an dan tiba-tiba tanpa kita sadar kita nangis di satu ayat tertentu, katanya disaat itu Allah lagi berada bener-bener deket dengan kita. beberapa kali gw sering ngalamin kaya gitu.

kali pertama gw inget kejadian waktu sepupu gw meninggal, Februari 2006 silam. gw ngaji baca yasin beberapa kali tanpa henti, karena gw ngerasa sedih banget gw adalah orang terakhir yang tau karena waktu hari meninggalnya gw lagi ada acara di Tawangmangu. entah gimana, gw bener-bener ngerasa harus nangis dan nggak bisa ngelanjutin ngaji di beberapa bagian surat, padahal gw bener-bener nyoba fokus buat baca yasin, dan bukan nginget kalo sepupu gw udah nggak ada.

kali kedua, waktu itu gw sama nyokap lagi ngebaca surat apa gw lupa, buat bokap gw yang lagi sakit. entah apa sakit yang ada di bokap gw waktu itu, kita udah periksain beliau ke beberapa dokter, tapi nihil. sampe ada seseorang yang nyuruh gw sama nyokap buat bacain salah satu surat beberapa kali sambil ngusap bagian tubuh bokap gw yang sakit. ah, itu berasa lebih parah nangisnya. entah itu karena ada bokap gw yang terbaring kaku disitu karena nahan sakit tanpa suara, dan karena gw ngerasa takut buat kehilangan beliau, atau emang Tuhan lagi ada bersama kami bertiga. gw sama nyokap sampe bener-bener ngebasahin mukena yang dipake buat ngaji waktu itu.

dan baru aja terjadi lagi. gw lagi ngaji, tanpa mikir apapun dan tanpa lagi ada masalah apapun, tau2 gw nangis. nggak sesenggukan seperti yang sebelumnya, tapi rasanya cukup bikin dada gw yang sakit jadi tambah sesek mendadak dan air mata gw jatuh ngebasahin halaman Qur'an gw. gw nggak tau, gw langsung inget mama papa dirumah, gw inget deddy. ah, gw yakin cuma perasaan gw aja, mereka pasti baik-baik aja. sampe akhirnya ketika gw rebahan di kasur, ngeliat beberapa note yang gw tulis di BB, gw inget sesuatu. kejadian seminggu lalu. di waktu yang sama seminggu lalu, gw lagi ngaji bareng deddy. bener-bener untuk pertama kalinya dalam idup gw, gw baca Qur'an bareng cowok gw sendiri. oke, gw nangis lagi. kali ini, gw bener-bener ampe sesenggukan.

ah, Tuhan bener-bener nggak adil. gw selalu dibikin sensitif kalo lagi sendiri gini. kemaren waktu dirumah, nggak segininya kayanya. Allah, boleh gw ulang momen itu beberapa kali lagi??

0 komentar:

Posting Komentar