Home

21 Mar 2012

si Tomcat asli Surabaya (??)

antara terharu dan kasian melihat perkembangan berita akhir-akhir ini yang lagi pada heboh banget ngomongin TOMCAT. aih aih aih.....pada kemana aja sih emang?? jadi si serangga ini ceritanya lagi jadi hot topic banget gara-gara perkembang biakannya di Surabaya dan sekitarnya yang sepertinya lagi melesat tinggi. uh oh....di Solo loh, uda dari awal gue kuliah, menyerang secara bergiliran penghuni kos gue tak kenal ampun!! media kemana ajaaa.....



binatang yang serupa semut ini warnanya agak nyentrik item garis-garis orange gitu. sama buntut yang congkak selalu ngarah ke atas macam kalajengking, dan memiliki sentuhan "memanaskan" (gue nggak suka pake kata mematikan macem media yang bilang bahayanya sama kaya ular kobra) ini pantang banget buat dipegang langsung tanpa perantara apa2. biasanya kalo liat binatang ini jalan2 di lantai atau karpet kamar gue, gue langsung injek pake buku.

efeknya sih sebenernya menurut gue cuma bikin kita rugi 2 hal : nggak bisa maen air sembarangan (soalnya bisa ngerembet-ngrembet gitu kalo kena air sama kegaruk) dan jadi nggak cantik lagi (kalo kenanya di muka ato leher yang keliatan banyak orang). panas?? ya....wajarlah, namanya juga sakit kulit. kutu air sama panu juga panas. menular?? enggak juga sih, selama kita ngga kena langsung dengan luka si korban tomcat. mematikan?? jawabnya SANGAT TIDAK. kecuali tomcat nya lo telen dan menggerogoti jantung lo. -______-"

obatnya??
elah...nggak usah dicuci ato diapa2in, bahaya. kasi salep acyclovir 5% aja. nggak nyampe cemban itu harganya, di apotek mana2 ada. umm...versi tabletnya juga ada setau gue, tapi efeknya di badan agak lebih nggak enak. entah, dulu terakhir gue minum itu, tulang gue jadi nyeri smua. olesin salepnya pake cotton bud biar safe telunjuk yang buat ngolesinnya,dar pada malah ikut melepuh juga telunjuk kalo ga pake cotton bud.

pencegahan?? kalo pencegahan sih yang penting tutup jendela sama pintu saat pergi2 biar nggak bisa masuk sembarangn itu binatang, soalnya ni binatang suka banyak di tempat yang berangin, daripada tau2 dia ketiup angin trus masuk kamar ato rumah kan berabe. jangan lupa bersihin kasur sebelum tidur, daripada dia melakukan gerilya waktu kalian tidur. dan kalo mbak kos gue dulu nih, ampe setiap ventilasi kamarnya di selotip demi ni binatang ngga bisa nyusup ke kamar. agak nyesek, tapi kalo kamarnya ada kipas angin segede gaban ato AC mah, AMAN. hehe....

dan jangan dipikir ini binatang cuma ada di Surabaya. di Solo udah ada dari kapan walau emang nggak ada di seluruh wilayah Solo. di Semarang gue pernah nemu sih di rumah walau nggak semenjamur di Solo. dan kalau di Surabaya itu lebih banyak komunitasnya (biar kesannya gaul, KTS ---> Komunitas Tomcat Surabaya), mungkin karena habitat mereka sudah terlalu banyak yang dirusak, jadi dia mulai show off buat tunjukin kalau mereka ada dan mereka hidup. coba diamati lebih rinci, pasti ada kok di sekitar kalian juga. semoga selamat dari serangan tomcat ya teman-teman... :)

2 komentar:

  1. KTS? somehow I read it with KATES 8)))

    ternyata yang bahayanya itu kalo tomcatnya nempel di badan yang kena luka dan racunnya nyebar ke darah, kalo cuman di kulit mah woles aja

    BalasHapus