Home

24 Okt 2009

adalah peperangan sengit di sore hari

kjadian yang menyebalkan di sore ini
tadi gw sama kakak gw baru aja otw balik dari jalan2
dan pas kita mau belok ke pom bensin di krapyak
tau2 ada polisi nyegat gw dan nyuruh gw brenti

Pol : selamat sore. bisa liat surat2nya mbak?
gw : lho??emang knapa pak?
pol : tadi mbak nglanggar lampu merah di depan tol?
gw : lampu merah??? MASIH KUNING YA PAAKK!!!! *mulai ga trima
pol : saya bisa liat surat2nya mbak? kita bicara di pos aja
--------ke pos lah kita---------
gw : pak...saya ga ngrasa nglanggar lampu merah ya. orang tadi masih kuning kok
pol : ini lho mbak...ada peraturannya. (dia baca di surat tilang)
kalau lampu kuning itu wajib mempercepat / memperlambat / berhenti / atau berganti arah (maksudnya belok mungkin)
gw : nah...itu ada mempercepat. saya tadi ga mempercepat juga kali pak. orang saya jalannya nyantai aja kok...
pol : mbak...tadi tu km terakhir sendiri. orang yang lain pada brenti.
gw : tapi masih kuning pak!!saya liat kok. kalo merah juga saya brenti!!
pol : ni mau stnk ato sim yang ditahan?
gw : pak...kalo emang tadi saya nglanggar knapa saya ga kabur aja?
pol : ya kan tadi mbak kna lampu merah lagi di suharti
gw : kan saya bisa belok ke pasadena pak. orang rumah saya deket kok. ngapain juga saya brenti??
pol : tadi tu mbak terkahir sendiri!! mbak ngelamun kan?
gw : nglamun apa sih pak? udah jelas2 tadi lampu masih kuning
pol : tapi yang lain tadi pada brenti mbak
gw : pak..kemarennya kakak saya brenti di lampu kuning malah ditabrak dari belakang. nihliat tangannya aja patah gini. saya kn cuma cari aman. lagian tadi kan masih kuning!!
pol : mbok ngomongnya jangan bentak2 saya gitu..
gw : karena saya ngrasa ga salah pak!!
pol : ywd, nih saya kasih surat teguran aja.


aaaaarrrggghhh
EDAN!!!!
peraturan lampu kuning tu emang ga pernah jelas! ngapain juga coba pake nyegat orang yang nrabas lampu kuning.
sebelum ketilang, gw sempet kna lampu merah lagi. nah, sebenernya disitu gw mikir " wah...ni kalo polisi lagi laper, smua orang yang nglanggar marka pembatas garis lurus nih pasti ketilang deh." Karena kebetulan gw emang ngrasa gw nglanggar marka garis.
nah kalo gara2 tu gw ditilang, it's OK gw trima. lhah ni?? gw ga pernah tau kalo nglanggar lampu kuning bisa ditilang....
pasalnya...kakak gw sebelumnya brenti di lampu kuning malah disruduk orang dari belakang.
gw sebagai adek,otomatis ngerti lah traumanya dia.
gggggrrrrrr
ga jelas!!!
pak polisi...tolong ya,,, peraturan2 sepeti itu sebelum disosialisasikan ke masyarakat, alangkah baiknya jika bagian dari aparat sendiri juga seharusnya MEMAHAMI benar caranya menghakimi orang2 yang akan ditilang. bukan asal2an gitu....
dan buat teman2,,apapun alasan mereka. kalo emang kalian ga salah silakan keluarin argumen sebanyak2nya....
polisi2 ga PAHAM kayak POLISI itu ga seharusnya menyusahkan orang dengan mencari alasan2 yang ga jelas...
dan tolong buat polisi2 lalu lintas itu,,,disosialisasiin peraturan lampu kuning dengan jelas ke masyarakat.
biar JELAS!!!

2 komentar:

  1. Suharti?
    itu di krapyak ya neng...
    yaah, ga usah heran klo disitu. rajin bgt tu polisi disana klo masalah tilang-menilang

    BalasHapus