Home

12 Jun 2012

fight UNS!!

menyedihkan sekali, kalo pake bahasa pak SBY, saya prihatin dengan keadaan yang menimpa UNS baru-baru  ini yang tersangkut oleh kasus korupsi yang dilakukan Angelina Sondakh sebesar 400sekian Miliar itu. beuh....kaget aja gitu ngeliatnya kemaren waktu lagi sepintas ganti-ganti chanel tivi malah nemu berita di Metro yang nyebut-nyebut bahwa ada sekitar 16 PTN di Indonesia yang tercuriga terkait sama kasus korupsinya si mantan miss Indonesia jaman gue kecil ini.

well...emang nggak heran sih kalo UNS bisa korupsi, secara kampus gue ini agak aneh dalam pengadaan fasilitas kampus. sebut aja bis kampus yang baeroperasi dari tahun lalu itu (iya ngga sih taun lalu? lupa gue). buat penumpangnya aja dikenai tarif 1000 rupiah sekali jalan. ya kaliiii.....kalo tiap hari kita bolak balik ke kampus 2 kali bisa bayar 4rebu aja gitu??
dulu sih bilangnya untuk biaya perawatan, macem beli oli, servis, sama buat makan supirnya kali ya. masalahnya adalah jumlah armadanya yang cuma operasi 2-4 bis ini lama aja gitu nunggunya. itupun cuma ada ampe jam 4 sore doang kayaknya. lah, kasian banget kan mahasiswa non reg atau kedokteran dan teknik yang praktek ampe malem. emang UNS seberapa gede sih sampe kita harus bayar seribu rupiah sekali jalan. well...weribu sih emang bukan jumlah yang besar ya daripada gue harus jalan dari boulevard depan ke kampus gue atau ke boulevard belakang waktu gue lagi iseng jalan-jalan naik bis, alasannya itu loh yang nggak logis. ya kali biaya perawatan bis itu dibebankan kepada penumpang.

oke, balik lagi ke cerita korupsinya. jadi, disebutkan di berita yang sepintas gue liat itu, UNS disangka menerima kasus suap sebesar 40M. whoooaaaa......itu duit semua eh?? 40M di UNS disulap jadi apa ya?? ish gila, bisa buat nyulap Jurusan Ilmu Komunikasi jadi FIKOM tuh. ato bisa bikin jurusan HI di FISIP. gila nggak sih nyelundupin 40M tanpa jejak?? rekeningnya nggak penuh apa itu? dosanya nggak berat apa itu? #eh

yah....sudahlah ya. semoga kalaupuan pak Raviq sampai dipanggil KPK, UNS tidak terbukti kena kasus suap2an uang begitu. kasian pak Jokowi udah bikin pencitraan susah payah tentang Solo yang bebas dari hal-hal negatif gitu, malah UNS yang jadi satu-satunya universitas kebanggaan di Solo kena kasus korupsi, ya kibul itu namanya mah... go UNS!!

1 komentar: