Home

17 Jun 2012

my 'kamu' is Simon Santoso

jadi kalo beberapa sore ini gue suka menyebut nama 'kamu' di akun twitter gue, kalian jangan berburuk sangka bahwa gue lagi sok-sokan jatuh cinta. 'kamu' replace by Simon Santoso nowadays :D

euforia-nya ceritanya lagi rame habis nonton Indonesia open. ngga sih, euforia di gue sih karena gue selalu hepi tiap nonton Simon Santoso maen. dia itu, semacam atlit terlempeng yang pernah gue liat. apa dasarnya gue jarang ngliatin pertandingan olah raga Internasional ya?? mau gimana, sejak pindah ke kosan dan TV(tunner) di kos gue yang cuma nangkep stasiun TV tertentu aja bikin gue terbatas banget buat nonton acara-acara gituan lagi. berarti kalo mau ditotal, ya adalah 5 taun gue nggak terlalu ngikutin kejuaraan-kejuaraan atau pertandingan lain selain Bulutangkis. fyi, satu-satunya yang asik ditonton bareng ama keluarga gue itu cuma pertandingan bulutangkis.

by the way, di edisi Indonesia Open yag baru aja kelar sore ini, Simon ceritanya jadi satu-satunya kandidat Indonesia yang berhasil bawa pulang medali emas. yeah...at least adalah satu dari tuan rumah yang bisa nahan medali di kandang lah ya. congratulations ya mas Simon (SKSD banget gue. lagian kaya si Simon mau dipanggil 'mas' aja :D)


dan gue baru sadar loh setelah googling sana-sini di Google (namanya juga googling Jul), si Simon ini ternyata bukan atlit lama yah. gue pikir dia baru berkiprah di dunia bulutangkis Indonesia sekitar 3-4 tahunan, soalnya seinget gue dia baru terkenal akhir-akhir ini aja. ato jaman SMA gue yang cupu kali ya taunya si Taufik Hidayat ama Hendrawan doang.

iya, jadi kalo diliat dari Wikipedia, dia ini uda berkiprah dari taun 2003 di Sea Games pula. nah lo, dari gue SMP malah. tapi beneran deh gue nggak pernah liat. dan setelah gue beberapa kali ngeliat pertandingannya di era kuliah gue beberapa taun belakangan, entah gimana, gue jatuh cinta aja gitu.

nih ya, dia bener2 manusia tanpa ekspresi bahkan ketika dia capek mati-matian, atau seringkali dibikin lompat ngesot sana sini sama lawannya. nggak ganteng, tapi ni orang asli, cool banget walau pun dia keringetan. kalah lempeng, menang cuma ngayun tangan doang (kecuali tadi, akhirnya bisa liat juga dia punya ekspresi yang layak sebagai atlit yang menang dan bawa medali emas. dan lagi si Simon menambah lagi jumlah pemain bulutangkis Indonesia yang bukan berasal dari etnis Jawa. liat kan, kaum minoritas di Indonesia nyatanya malah bisa lebih mengharumkan nama Indonesia di dunia. bahkan kalau gue liat, sepertinya pemain bulutangkis Indonesia emang mayoritas dari ras Tiong Hoa ya?? correct me if I'm wrong.

tapi asli, setelah hal-hal yang bisa bikin kita bangga seperti ini, kenapa kadang-kadang kita (bahkan termasuk gue juga kadang-kadang), masih agak nggak bisa berbaur dengan orang-orang beda yang warna kulit, gaya bahasa, bentuk mata dan rambut. kadang-kadang malah dipandang sebelah mata. coba lah liat orang-orang sukses di negara kita ini mayoritas malah dari orang-orang Tiong Hoa. mungkin sejauh ini public figure asli etnis Jawa yang bisa gue bilang sukses cuma Alm. Bung Karno, Alm. Pak Harto sama Alm. Gesang :))

jadi, ayolah kita ilangin rasa suka pandang sebelah mata sama temen-temen kulit putih ini. toh sekarang harus bisa diterima, bahwa setengah dari remaja di Indonesia adalah pecinta manusia-manusia kulit putih yang menamakan sekte alirannya KPOPers

^_^

1 komentar: