Home

10 Jun 2012

welcome and see you Balgis :)

ini posting spesial gue bikin buat temen baru gue Balgis yang udah mau berkunjung jauh-jauh dari Bandung (bukan Nangor) ke Solo buat nemenin gue wisudaan. ehehehe,,,ga ding, dia emang mau holiday ke Solo ceritanya.

siapakah Balgis?? ini anak ceritanya temennya Deddy yang dulu juga ikutan lomba Pekom. gue cuma sebatas tau sih awalnya, sampe akhirnya tau-tau dia suka nyamber gitu di twitter gue ama Deddy. jadilah kita berdua kenal dan tukeran pin bbm (emang ya jaman berubah, yg dituker pertama pin bbm, bukannya nomer HP).


lama-lama gue jadi sering cerita-cerita gitu sama dia kalo ada masalah dulu, dan gue bisa menganggap dia adalah anak yang rasional dibandingkan Deddy sendiri atau anak-anak seumuran dia. yaa...resmilah dia jadi tempat sampah gue setelah gue bubaran.

sampai akhirnya tau-tau beberapa minggu lalu bilang pengen ke Solo, dan voilaa....sampailah ni anak di Solo sendirian tanpa teman dan dengan keberaniannya dia nyobain juga naek kereta bisnis. two thumbs up Gis :D

day by day, dari Rabu ampe Sabtu malem tidur melek sama si Balgis jadilah gue banyak tau lagi kaya apa sih Bagis dan keidupannya di kampus. well....gue nggak bisa boong kalo ini anak so inspiring. dibanding gue yang udah lulus (sekarang beneran udah lulus judulnya. dan udah wisuda :| ) dan masih belum punya tujuan mau ngebawa idup gue tinggal dimana, anak ini jauh lebih berani buat mimpi tinggi dan bahkan nggak hanya sekedar mimpi.

bahwa ketika temen lo bisa sukses di kampus, maka harusnya kita harus bisa lebih sukses dengan lingkup yang lebih oke. bahwa ketika temen lo itu berbaur dan mulai tidak bersikap professional dalam bekerja, jangan takut untuk mundur. bahwa ketika temen lo nggak bisa menghargai waktu dan kerja kerasmu, jangan takut untuk mencari lingkungan baru yang lebih bisa menerima dan menghargai hasil usaha dengan harga yang lebih 'layak'. bahwa ketika temen lo sukses sementara lo masih sering gagal, maka singkirkan rasa iri tapi bulatkan tekad untuk bisa menggapai sukses yang lebih tinggi dibanding temen lo yang nggak pernah gagal. adalah bahwa ketika lo dianggap remeh sama seseorang hanya karena kita lebih memilih untuk hidup secara individualis, tinggalkan saja mereka dengan berjalan lebih jauh didepannya.

dari sini gue jadi tau lagi, ternyata selama ini gue terlalu santai ngejalanin idup gue. ternyata gue selama ini cuma jadi ikan mati yang ngikutin jalannya arus sungai yang siap jatuh di setiap jeram yang menanti di depan. ternyata gue nggak bener-bener mimpi dan berusaha untuk bangun dari tidur panjang gue buat ngewujudin semua yang ada di mimpi. seringkali, gue terlalu asik bermimpi.

gara-gara Balgis dateng ke Solo juga gue jadi masuk ke Keraton sama pasar Triwindu. gara-gara Balgis juga gue jadi tau kalo Keraton itu tutup di hari Jumat dan harga tas batik itu nggak nyampe 30rb. dasar gue ini ya, orang Solo yg nggak tau Solo, dan orang Semarang yang lebih buta Semarang.

gara-gara Balgis dateng juga gue jadi dapet cerita banyak yang selama ini bahkan nggak gue coba buat cari tau. pffft.... Tuhan itu emang baik. bikin galau sih emang, tapi yaudahlaaahh....life must goes on. Allah itu punya sejuta kejutan dibalik ribuan rencana hidup yang udah disusunNya buat gue selama idup di dunia. dan dengan pulangnya Balgis ke Bandung, ikutan pisah juga gue sama si HD dua nama :")

makasi ya Balgis udah maen-maen menghalau kegalauan gue pasca graduation. makasi udah jadi temen curhat dan ngasi tau gue banyak hal bahwa selama ini gue terlalu sering menutup mata dari kenyataan yang gue udah tau. sukses selalu buat lo disana. someday kita pasti bakal ketemu lagi deh, insya Allah. dan semoga udah sama-sama udah pegang mimpi dan bisa saling pamer ya kita. gonna miss you, little dear :)


09062012
Balgis Alkaff at Solo Baru, Sukoharjo

0 komentar:

Posting Komentar