Home

29 Des 2011

dosen pembimbing saya itu

jadi emmm....boleh kan ya gue nyeritain tentang dosen bimbingan kesayangan gue disini. yah, nggak macem anak D3, dosbing buat skripsi dikampus gue cuma satu orang. suka tak suka, mau tak mau, makan aja tuh dosen ampe ke titik darah penghabisan.

awalnya sempat merasa sangat bahagia ketika ngliat nama beliau jadi dosen bimbingan rujukan dari sekjur gue yang lama. dengan alasan:
1. track record beliau selama jadi dosen pengajar, dimata saya 'jauh dari kata ribet'
2. beliau notabene adalah orang semarang yang gue berharap banget beliau bisa paham bener sama kondisi lapangan penelitian gue

well......sepertinya saya SALAH BESAR. enak sih ya, langsung 'yaudah dilanjut aja', atau 'iya, gitu juga boleh' atau 'tapi yang penting kamu sudah baca kan? ya, saya percaya sama kamu...." tezzzziiinnng

jadinya si bapak yang baik hati dan tidak sombong ini kesannya cuma sebagai dosen formalitas untuk ngisi buku konsultasi, atau ngoreksi tulisan gue. harap digaris bawah tebal, TULISAN gue, dan bukan content-nya. aiiih, saya jahat ya sama bapak. YA MAAP. bapak sih, suka maju mundur gitu kalo revisi. kan saya jadi ga berani maju kebanyakan pak...

satu yang saya pahami sekarang, adalah jangan terlalu percaya ketika bapaknya bilang 'ya, sudah betul itu. kamu lanjutkan saja'. karena sejauh gw melanjutkan mengerjakan bab3, dan ketika gue ngobrol sama 3 temen gue yang ngerjain kuantitatif, semua memberi gue koreksi BUANYAK dan FATAL. *ngunyah batu bata*

jadi, buat temen gue yang pernah stress karena nggak dapet dosen kesayangan gue sebagai dosbing lo, lebih lo banyak bersyukur lah. syungguh, gosip bisa 3 bulan selesai untuk mengerjakan skripsi itu hanya bohong belaka. jadi, siapapun dosen kalian, yakinlah, banyak bersyukur ya kawan-kawan. mereka adalah utusan terbaik yang dikirim Tuhan untuk kita dalam mendampingi kita mendapatkan gelar S.I.Kom.

3 komentar:

  1. dosbing saya... yah begitulah..... anti pake sepatu kalo di kantor....

    tapi mending sih ada koreksi, malah diskusi (singkat)tentang kontennya, walaupun progress slow motion
    wukukakakak

    btw btw btw, temen lo yang setress? SAPA SIK?
    SEBUT! SEBUT! #eh

    BalasHapus
  2. @Nanda : eitsss....temen gw loh ituuu. jangan sebut sini laah

    @yanti : gw mw deh dua kalo 22nya profesor smua. biar ga berkarat di kampus.

    BalasHapus