Home

11 Des 2011

some rules has been change

beberapa saat yang lalu gue masih terpaku dengan statement sahabat adalah segalanya. tapi banyak hal yang sepertinya harus diperbaiki. things change. begitu juga sama sahabat-sahabat gue.

adalah kisah kejadian yang menimpa gue dan sahabat gue akhir-akhir ini. gue yakin pasti dia baca juga. entah darimana awalnya atau darimana salahnya, akhirnya ada yang salah sepertinya dengan pola pikir dia terhadap gue (gue cuma nulis dari sudut pandang gue, karena ini blog gue). entah darimana perubahannya dia akhirnya ikut merubah aturan kita dalam menjalin sebuah persahabatan.

beberapa kali gue nyoba buat lurusin, karena awalnya gue ngerasa (mungkin) gue yang salah karena sering alpa-nya gue di Solo dan sekitarnya. dan well, gue emang bukan maksud untuk tidak peduli atau lupa atau semacamnya. but i guess, sahabat itu tidak menuntut untuk menjadi yang PERTAMA tau segalanya.

itu sebuah aturan persahabatan gue sama dia yang gue rasa udah berubah. pertama ya? apa gue yang pertama tau kalo dia suka sama seorang temen gue? apa gue yang pertama tau kalo dia gerak buat ngedeketin cewek itu? apa gue yang pertama tau waktu dia dihantam perkara di organisasinya? apa gue yang pertama tau kalo dia dapet kelompok dokumenter yang profesional itu? bukan gue itu, bukan gue itu yang semuanya tau...

dulu dia pun tak pernah mengeluh ketika gue lebih sering berbagi bersama pacar dan bukan dia. selalu iseng malah kalo ngliat gue sama pacar gue sesekali balesan twit atau wall. rrr.....aturan kedua yang dia ubah adalah gue nggak boleh pacaran di depan dia.

dulu dia selalu merasa rindu ketika gue sama dia nggak ketemu dalam waktu lama. seringkali akhirnya cuma ngobrol lewat ym ato ngrumpi di sms. dan sekarang ketika gue sama dia lama nggak ketemu, dia marah dan menganggap gue 'nggak peduli' (setidaknya itu yang gue tangkep lewat percakapan singkat dia lewat sahabat gue yang lain) sama dia lagi, nggak pernah ada ketika dia butuh (apalagi selama sahabat dia yang lain juga lagi nggak ada di dekat dia). aturan ketiga yang berubah adalah bahwa gue harus 'selalu dekat' dengan dia.

eh, sahabat itu complicated ya sahabat. cuma dino sahabat complicated yang nggak ngeribetin gue selama ini. nggak ketemu bertahun-tahun juga tetep bisa jadi orang yang paling ngerti soal dia. nggak sms-an berbulan-bulan juga akhirnya bisa nemu seharian buat sms-an share banyak semua masalah yang 'terakumulasi'. gue punya pacar baru juga cuma terima dicela doang gue, bukan protes-protes karena gue keseringan pacaran.

dan kemaren akhirnya ada seorang temen gue yang tanya : kalo ada sahabat dan pacar kamu sama-sama mau tenggelam, mana yang kamu tolong duluan?
dengan yakin gue jawab (walo gue tau kalo gue nyoba nyelamatin yang ada gue sendiri yang mati karena nggak bisa berenang) : pacar. bulls**t lah ama sahabat. berapa kali punya sahabat akhirnya gue nggak sebegitu disayangnya padahal segitu gue sayangnya sama mereka.
dan dengan penuh terima kasih pada rifka yang akhirnya nambahin : soalnya pacar yang punya prospek buat idup bareng sama kita, bukan sahabat.

uh yeah!!!

0 komentar:

Posting Komentar