Home

10 Des 2011

selagi bisa aja

jadi pengangguran kebanyakan acara itu nggak enak loh. apalagi kalo acaranya itu acara-acara yang menuntut kita minimal punya uang Rp 25rb tiap kali join. he...mari kita sebut acara ini bernama main. nah, jangan dikira jadi pengangguran yang kerja belum wisuda apalagi itu asli, nyiksa. nggak ngumpul dibilang 'cuek' atau 'nggak peduli', kalo ngumpul mlulu dibilang 'nggak nyadar diri belom lulus'. dilema.

nggak di semarang, nggak di solo, sepertinya gw emang uda mulai kehilangan naluri gw buat anjangsana anjangsini sama temen-temen. kalo di solo gw dasarnya emang jarang disana lagi, kalo di semarang lebih sering karena nggak dibolehin mama. ah ya beginilah, kalo disuru buat nemenin emak kesana kemari, jadi nggak bisa bikin acara sendiri. menyedihkan.

mm....dan sepertinya hal-hal ini bikin beberapa temen dan sahabat gue mulai merasa terabaikan. bener gitu kaaann?? nah, ini keliatan kok dari akhirnya banyak juag temen sama sahabat gue yang akhirnya ngejauh juga dari gue. bener begitu kaaann?? ah, gue nggak ambil pusing.

gue cuek. kalo bisa terima ya syukur, enggak ya syukur. gue sering ngelanggar janji. kalo bisa maklum syukur nggak ay syukur. gue lebih ngutamain pacar. kalo bisa paham syukur enggak ya syukur. gue nomor satuin keluarga. yang ini gue nggak peduli kalian mau bisa ngerti atau enggak.

gue sempet ngerasa akhirnya dibela waktu beberapa malam lalu sempet ngobrol sama rifka dan dia ngomong 'yang bikin suka kesel sama mas yuda tuh nggak bisa ngejadiin keluarga sebagai prioritas. ya kali ntar kalo nikah dia lebih nguatamain kerjaan atau temen daripada keluarga terus istrinya jadi gampang ditinggal. aku nggak mau....'

dyar!

berarti bener kan apa yang gue lakuin selama ini. sebenernya alasan gue bukan itu sih kenapa gue nomor satuin keluarga akhir-akhir ini. tuntutan menjadi anak pertama di keluarga yang banyak pasien sakit dan sedikit seret duit ini rasanya jadi alasan utama. ya kali gw mau maen mlulu ato lama-lama di solo dirumah adek gw nggak bisa makan. ato ya kali gw mau maen dirumah nyokap gue nangis-nangis ngerasain sakitnya. ah, kalian nggak ngerti juga nggak apa-apa kok.

alasan kedua sebutlah, gue cuma memanfaatkan selagi bisa bersama. entah gue bakal kerja dimana nantinya, atau tau-tau ada yang ngelamar gue dan bokap gue nerima dan gue dibawa lari suami gue. atau entahlah jika Tuhan berkehendak lain ada yang dalam waktu dekat akan dipanggil olehNya, gue cuma nggak mau aja nyia-nyiain itu dengan kesibukan gue yang udah gue punay selama 4 taun silam dan akan menjadi sekian taun tak terhingga ke depan. menyesal di belakang itu tidak ada indah-indahnya sob.

semua bermasalah. saya tau. tapi saya bukan kamu, saya bukan dia dan saya tidak ingin menjadi kamu atau dia. ah, gue udah bahagia kok bisa berbakti sama mereka di saat-saat mereka masih bisa ngedoain gue selagi mereka hidup. bukan berbakti setelah mereka dipanggil atau berbakti disaat jauh jadi gue nggak bisa lihat wajah penuh cinta itu di depan mata gue.

nggak lengkap emang tanpa temen-temen yang akhirnya pada ngejauh satu-satu itu. tapi ada juga temen-temen yang bisa nerima gue yang seperti ini. yang support gue dengan sehat dan sakit gue, susah dan seneng gue. temen yang bener-bener temen, yang mengutamakan apa yang mereka bisa kasih, bukan apa yang mereka bisa terima.

Tuhan tidak tidur. Dia lah yang nemenin gue buat nglewatin semua ini sampai akhir. temen sebener-benernya temen. yang nggak ngeluh. yang ngingetin kalau gue salah. yang ngasih hadiah kalau gue baik. yang nerima gue sebagai makhluk jauh dari sempurna.

0 komentar:

Posting Komentar