Home

19 Apr 2011

sedikit semangat untuk deddy dan mamanya

mungkin terdengar aneh
karena aku memang mencintai papaku lebih2 daripada mamaku
sekalipun Rasul pernah mengatakan bahwa orang pertama dan kedua yang harus dicintai adalah Ibu dan Ibu, baru Ayah berada di nomor ketiga
tidak
untukku papa adalah orang terhebat nomor satu
tapi ketahuilah, aku juga sering menangis sama kencangnya ketika aku mendengar mamaku merintih sakit
aku bersedih luar biasa jika aku melihat mamaku sedang berada dalam masalah
diam2 aku pun sering berdoa agar sakit yang menimpa mama dilimpahkan saja padaku
tidak....aku sangat tidak suka melihat beliau kesakitan

aku baru menyadari semua itu malam ini
ketika deddy bercerita mamanya tiba2 jatuh sakit
aku terdiam
aku membayangkan menjadi seorang dia
jauh
tidak bisa meninggalkan kuliah
tidak ada yang bisa dimintai pertolongan
dan wanita tersayangnya tengah sakit

rapuh
betapa seorang anak itu pasti akan menjadi makhluk yang sangat rapuh ketika tau bahwa orang yang paling dicintainya jatuh sakit
tidak akan bisa kami tidur dalam lelap ketika tau bahwa mama atau papa sedang menahan rasa sakit yang luar biasa tanpa bisa membantu untuk mengurangi rasa sakit itu
tidak akan bisa kami merasa enak saat makan ketika ingat bahwa mama atau papa sedang kesulitan untuk menelan makanan dan obat yang bisa menyembuhkan mereka dari sakit
tidak akan bisa kami tertawa lepas saat yang diingat hanyalah mama atau papa yang sedang menahan air mata nya agar tidak jatuh dan membuat orang2 di sekelilingnya tau betapa dia merasa sakit
betapa kami menjadi sangat rapuh Ya Tuhan

untuk deddy:
semangat terus ya
mama butuh kamu yang selalu mendoakan dia di setiap shalatmu
mama butuh kamu yang selalu tersenyum di setiap aktivitasmu
mama butuh seorang deddy yang selalu bisa menguatkan dia di saat beliau butuh seseorang untuk menguatkannya
mama butuh deddy yang tidak rapuh
mama butuh deddy yang selalu bisa membuat dia melupakan rasa sakitnya dengan senyum yang kau berikan walau dari jauh
Tuhan tidak tidur
tundukkan kepala, tengadahkan tangan, dan teruslah meminta kesembuhan untuk mama
dan percayakan padaNya bahwa semua akan baik2 saja

0 komentar:

Posting Komentar