Home

20 Apr 2011

i promise, i'll keep it

baru beberapa jam yang lalu gw ketemu sama seorang mantan pacar jaman gw SMP
after 8 years didn't meet him

dasarnya gw orangnya cuek, ketemu dia ya ga ada canggungnya sama skali
sementara dia kliatan banget gugup mau ngobrol sama gw
ketemu dia ya brasa kayak ketemu temen gw yang laen aja
gak banyak yang berubah dari dia
kecuali wajahnya terlihat sedikit lebih tua dari terakhir aku melihatnya (8 tahun yang lalu)
ya jelaslah.....

bukan...bukan itu yang mau gw ceritain
kalimat pertama yang meluncur dari mulutnya adalah
"tambah ayu ik. tambah duwur sisan." (tambah cantik deh. tambah tinggi pula)
maaf2 aja, saya udah biasa dengan komentar ini
"elaaahh....apa deh? ya terakhir ketemu jaman buluk waktu SMP. jelas aja.."
dan tanggapan dia selanjutnya sedikit aneh lagi
"kok logat kamu ngomong sekarang beda sih? jadi ke jakarta2an gitu?"

ah......gw masih heran sama orang2 yang ngomong kayak gitu ke gw
berpuluh2 kali gw dikira bukan orang jawa
padahal gw orang Semarang TULEN
18 taun gw lahir dan gede di Semarang
ya....emang sih gw ga terlalu sering ngomong pake bahasa Jawa sama orang baru kenal
tapi kadang2 diantara kalimat Indonesia gw, gw masih suka pake kata2 bahasa Jawa di dalamnya kok
kaya "piye ya?" ato " ndak" ato "mosok?"
tapi tetep aja gitu....
ah...saya kan orang Jawa!!
gw pake bahasa jawa kok kalo ngomong sama orang2 dirumah (kadang2)

oke....itu hal mencengangkan pertama dari pertemuan tadi
hal mencengangkan kedua adalah dia (yang notabene seorang nasrani) mengatakan
"kamu lebih cantik pake jilbab sekarang"
ah......sungguh
itu bener2 kalimat yang gw bakal gw sangka kluar dari mulut dia
karena apa??
temen2 gw yang muslim aja masih banyak yang bilang gw bagus waktu ga pake jilbab dulu
dia??
and i mean, he's a boy
bukannya cowok lebih suka wanita yang sexy, naughty, slut
(ah...baru nemu kata replace dari bitchy kemaren. ceritanya lagi pengen mengaplikasikan)
sebenernya udah kaget dari kmaren sih
si deddy juga bilang kalo gw lebih pantes pake kerudung
dan bahkan dia meminta dengan sopan biar gw ngehapus foto2 "telanjang kepala" yang masih ada di FB
demi eksistensi gw

saya tertohok
terpukul
ternganga
tertampar
dua pria yang tidak mengenal saya dengan baik mengatakan itu pada saya
dalam waktu satu minggu

then......
i promise
gw bakal ngejaga kain penutup kepala ini sebaik-baiknya
selamanya

2 komentar:

  1. Orang jkt ya mba? bahahaha inget cerita lo wktu di Iwan :D

    BalasHapus
  2. hahaha....minta ditabok lu nek??
    jangan ingetin lagiiiii
    >.<

    BalasHapus