Home

15 Jun 2011

dia pacar baru saya??

saya menyebut dia pacar baru saya, padahal kami tidak ada status seperti itu. ah, biar saja. status untuk saya hanya dua, menikah dan tidak menikah. mau dibilang saya jaim karena tidak pasang status di FB?? nggak juga. bukan jamannya lagi aja menurut saya.

lalu? bagaimana saya menjalani hubungan saya dengan dia? ya...kami saling bertukar kabar seadanya waktu. bertemu di kala rindu atau jika ada lebih waktu dan uang. bercanda dikala suntuk mulai menyapa. marah ketika yang lain mulai membuat hati jadi kesal. bercerita ketika ada kejadian yang ingin dibagi. menonton film jika enggan pergi kemana2. melihat kucing yang asik makan tanpa bahasa dengan pikiran yang sebenarnya mungkin tidak berada di situ.

lalu? bagaimana perasaan saya terhadap dia?
saya menghargai dia sebagai seorang kawan. tentu saja karena kami pun kenal dari sebuah acara di Depok yang membuat saya dan dia secara tidak sengaja bertemu. saya menyukai dia sebagai seorang sahabat, dimana saya bisa membagi semua keluh kesah dan cerita bahagia saya kepada dia. tentu saja karena dia adalah pendengar yang sangat baik (Akan beda cerita kalau dia sedang mengantuk, sungguh, dia bisa saja tertidur ketika saya sedang bercerita panjang lebar). saya mengagumi dia sebagai seorang stranger. tentu saja untuk saya dia adalah stranger, karena dia memiliki banyak kesukaan yang tidak pernah menjadi kesukaan saya. namun itulah yang membuat saya kagum, karena saya jadi lebih banyak tau dari dia tentang apa yang saya tidak tau. saya menyayangi dia seperti seorang saudara. tentu saja karena dia bisa memahami benar bagaimana keadaan keluarga saya sekarang karena dia sendiri pernah mengalami hal demikian. saya mencintai dia seperti seorang kekasih. untuk yang ini, saya sendiri tidak pernah tau apa alasannya.

lalu bagaimana status saya dengan dia? untuk saat ini kami teman, sahabat, saudara dan pacar. semuanya terjalin tanpa status, tanpa hari jadi dan tanpa ulang tahun.

bagaimana dia menerima keadaan ini? dia menerimanya dengan bahagia. saya dan dia memang tidak ingin ada status. itu hanya membuat semuanya menjadi buruk. kami ingin menjadi kawan bersama selamanya. tanpa ada awal dan akhir. bukan seperti pacar yang bisa saja putus di tengah jalan. kami memiliki ikatan yang lebih kuat daripada itu. kami terjaga oleh sebuah komitmen. lemah memang. tapi kami mencoba menjalaninya saja. toh, status bukan segalanya bagi kami.

siapa dia?
dia bernama Deddy Poernama Shakti. laki-laki periang yang selalu bisa mengukir senyum di wajah saya. laki-laki manja yang harus saya ayomi setiap waktu, karena saya tau dia hanya bisa menjaga baik kucing putihnya snowy, dan bukan menjaga dirinya sendiri. laki-laki yang berasal dari pulau seberang yang membuat saya jadi lebih melek budaya dan pengetahuan. laki-laki seprofesi tapi beda generasi dan spesialisasi ini membuat saya suka karena saya memiliki lawan bicara yang bisa mengerti apa yang saya inginkan dan saya dalami sekarang. laki-laki yang jauh banyak tau tentang agama saya ini membuat saya tenang karena saya jadi punya imam yang tidak hanya membacakan saya surat An-Nas dan Al-Ikhlas. laki-laki ini, dia adalah saviour saya. setidaknya itu yang saya bisa katakan tentang tentang dia. sekarang. tidak akan ada yang tau bagaimana saya dan dia besok. biarkan saja Tuhan merencanakan yang terbaik untuk dia, untuk saya, untuk masa depan kami.

6 komentar:

  1. so sweet.

    langgeng ya sayang, long last. biar kalo besok gw nikah, gw bisa ketemu sama sii deddy ini hahahah


    happy to see you two, dear :*

    BalasHapus
  2. @rona : happy to have a great girl like you sweetheart

    @yanti : muehehehe....makasi makasi makasii
    *blush*

    BalasHapus
  3. senang membaca tulisan ini.. ikut berbunga-bunga dan merasakan suasana hangat hubungan zulfa aulia dengan adik gue (Deddy Poernama Shakti) haha.. ga tau kenapa deddy itu seperti teman dan adik buat aku ul..

    baik-baik yaa.. semoga kalau jodoh kalian bakal disatuin :) undang-undang anne juga. hehe..

    salam kenal aulia,

    BalasHapus
  4. hiahahaha...
    tapi fotonya deddy gak nguatin loh, bikin goyah iman #lho

    *kaburrr*

    BalasHapus
  5. @anne: hwiii....jadi malu. apa aja yang dikasi sama Dia kita bakal syukurin, termasuk kalo disatuin..
    amin amin amin

    @rona: ah...kau sudah punya banyak stok brondong. masi kurang juga???

    BalasHapus