Home

21 Okt 2011

dibalik Jakarta Maghrib

yang gue tau waktu itu masih sore. walau gue nonton film jakarta maghrib dan gue emang sengaja matiin lampu waktu nonton, gue yakin itu masih sore kok. film cantik indonesia lagi yanhg akhirnya gue tonton sama si deddy di suatu sore. masih diem tanpa banyak komentar sampe akhirnya potongan cerita pertama dari jakarta maghrib berakhir dnegan teriakan seorang Ibu mertua sama anaknya yang lagi mau "gituan" maghrib-maghrib dan ninggalin anaknya di kasur goyang sendirian.

deddy : pokoknya aku nggak mau ntar kalo udah nikah, tinggal bareng sama orang tua. nggak suka diikut campurin kaya gitu.
gue : (noleh) (diem) (mana ada yang mau tinggal bareng begitu, pikir gue)
deddy : mama papa kamu udah haji kan sayang?
gue : (asik nonton) belom....
deddy : berarti kita masih ada tanggungan buat naik hajiin mama papa kamu besok ya... (gue berani yakin, nadanya bener2 asik dan tulus banget didengernya)
gue : (noleh) (speechless)

eh, hmmm.....jujur gue sedikit terkejut ketika dia bisa juga ngomong macem begitu. beberapa kali gue punya pacar yang udah ampe serius, dalma artian mereka udah kenal sama bonyok gue, nggak pernah ada satupun dari mereka yang bilang kaya gitu sama gue. pasti selalu gue duluan yang bilang, "aku masih mau naik hajiin mama papa dulu sebelum aku naek haji". inih?? ehm....dalam hati cuma bisa bersyukur, ternyata nggak selamanya bocah manja macem dia cuma mikirin dirinya sendiri. sekali lagi, jangan pernah nilai orang dari luarnya doang deh Jup.

0 komentar:

Posting Komentar