Home

20 Mei 2012

bad (luck) accident on Sunday morning

hello Sunday Morning, padahal aku menyambutmu begitu antusias pagi ini, kenapa kau beri aku luka (mobil) yang begitu dalaaaamm??? :(

adalah gue baru saja mengalamai tragedi kurang beruntung pagi ini. jadi ceritanya gue disuruh ngisi angin ban mobil gue karena mobilnya siangnya mau dipake buat anter nyokap gue pergi. oke, pergilah gue seorang diri. melihat sebelum berangkat ban mobil bekang yang cuma tinggal isi angin setengah volume ban dan menimbang - nimbang mobil gue waktu jalan uda kayak nenek pincang di kiri, jalanlah gue cuma dengan kecepatan less than 20km/hr.

asli, gue yang biasanya ugal2an paling parno sama yang namanya ban kempes. soalnya dulu pernah sekali kejadian waktu gue lagi mau ke jakarta sama keluarga, pas lagi asik-asik ngebut-ngebut sambil ngobrol hahahihi tau-tau ban mobil gue PECAH. note it, PECAH!! sampe daleman-daleman mobil yang kaya keset apaan itu pada berurai keluar semua. dari situlah gue kalo udah di warning babeh ban mobil kurang angin langsung kurangin kecepatan.

oke, kembali ke cerita. nah, pas gue ceritanya lagi mau puter balik. oke, gue di pengkolan udah ngliat semua kendaraan masih dalam jarak yg jauh makanya gue mutusin buat belok. cuma sedikit mikir, ah sial, nggak cukup muter di jalan doang, ban gue setengah harus turun ke badan jalan yang notabene adalah jalan berlobang yang masih penuh dengan genangan air. pelan....pelan sekali gue belok puter balik, sampe akhirnya gue udah 7/8 putaran tinggal werrrr aja tau-tau dari sebelah kiri kedengeran suara BRRRAAAAAKKK!!! hati gue langsung mencelos. motor nyruduk dari sebelah kiri. dua orang. mereka jatuh. mati gue mati gue mati gue.

oke, gue nepiin mobil. dua anak sekolah pake seragam pramuka lagi susah payah buat bangun. yang satu masih rebahan di pinggir jalan sambil ngaduh-ngaduh megangin kaki. pikiran gue udah kalut seada-ada. patah kaki nih jangan-jangan, mati gue mati gue mati gue. gue noleh ke arah mobil, lemes, lecet di sebelah kiri udah tak bisa disembunyikan, penyok parah. mati gue mati gue mati gue.

beberapa mas-mas udah ngliatin gue dengan sewot, ngata-ngatain gue mau nelpon polisi. lah lah lah....ini orang apa urusannya. gue udah jalan super selow masih juga disruduk. jadi terjadi percakapan semacam ini :
mas A : ini nggak papa mbak, tapi gimana ini, mbak mau bantu ganti ni anak berapa. kasih duit aja buat berobat.
gue : loh, ya ngga bisa gitu dong. saya tadi udah muter pelan-pelan banget loh, dia yang tau-tau nyruduk saya. saya juga rugi tuh mobil saya penyok.
mas A : tapi tadi ini mas nya liat loh kalo mbaknya nggak brenti. ya kan mas?? (nunjuk ke mas-mas yang tingginya hampir 2 meter di sebelah gue. GUE (a)GAK TAKUT!!)
mas B : (muka ketutup slayer, pake helm) ....hening....
gue : (dalam hati) kampret lu orang emang, cari-cari aja, sukur lo ngga dapet massa...
si bocah : udah udah..nggak usah nggak papa. saya juga ngga bisa ganti mbak nya tapi.
gue : loh adek tu tadi emang ga liat saya mau muter balik? say audah pelan-pelan loh. tuh liat, saya jalan mau nambalin ban mobil belakang saya kempes, masa kaya gitu masi diseruduk aja.
si bocah : iya mbak, saya yang salah. tadi rem saya tau-tau blong.
gue : (ya kale blong tau-tau...) ya tapi ini gimana sekarang. udah adek ikut kerumah saya aja, kita ngomong baik-baik dirumah.
mas A : nggak bisa gitu mbak, mbak harusnya ngeganti ini anak buat berobat. mobil mbak lebih besar, mbak yang salah ini. 
gue : (KALO MOBIL GUE LEBIH KECIL DARI MOTOR NAMANYA BOM BOM CAR!!! Bangke kali lah orang ini...) yang unfortunately cuma keluar jadi begini -----> ya saya juga rugi kali mas. adek ada SIM nggak? saya liat deh...
si bocah : (diem...kesakitan...nangis) nggak ada mbak. udah nggak susah ganti apa2 mbak, saya minta maaf saya yang salah. tapi saya nggak bisa ngganti mbak juga, saya ngga ada uang. 

*semua pengunjung akhirnya pergi*
*mungkin mereka kecewa karena yang dibelain nggak punya SIM*
TAU RASA LO PADA!!! 

dengan negosiasi mengesalkan akhirnya tuh anak gue bawa pulang kerumah, gue sita STNK-nya demi dia ngga kabur. bokap gue udah surem banget mukanya nungguin gue duduk di serambi rumah. kepala gue puyeng, tapi sepertinya gue punya kendali emosi yang bagus pagi ini. kalo gue senewen, mungkin mas-mas yang sotoy tadi uda gue sikat juga deh ke aspal itu mukanya.

si adek nangis sesenggukan. bokap gue ngomong, kentara banget nahan buat nggak ngamuk. nasehat sana sini dikeluarin bokap. debat kusir gue - bokap - si bocah tak terelakkan gara-gara tu anak masih ngotot rem nya blong padahal dicoba sama tetangga-tetangga gue rem nya NORMAL. dan dia tetep ngotot nggak mau ngasih nomer rumahnya atu nyuruh bapaknya dateng. akhirnya setelah diancem STNK nya ditahan, ngalah juga dia ngejemput bapaknya dulu yang ternyata rumahnya nggak jauh dari rumah gue.

nggak lama kemudian, datanglah lagi si bapak dan anaknya. ngobrol sama bokap gue doang kali ini, gue mundur dah, males. nggak tau ngomong apaan, yang jelas itu bapak minta maaf, trus ngasi uang entah berapa buat biaya ngebantu benerin mobil, yang gue yakin ngga lebih dari 100ribu karena beliau mengaku cuma bekerja jadi tukang kebun di TK di komplek rumah gue.

dan betapa kagetnya gue begitu si bapak mau pergi tau-tau nyokap gue teriak, " Pah itu uangnya suruh ngasiin bapaknya ke panti asuhan yang di bawah aja." dan langsung disampaikan Papa dengan bijak ke si bapak yang masih berdiri di depan pager rumah.

Ah Ya Allah, gue nggak lagi bisa berkata apa-apa. gimana orang tua gue selalu bisa mengambil hikmah dari setiap musibah yang menimpa di keluarga gue. diantara keinginan mama kepengen pulang kampung yang belom kesampean karena belom ada cukup dana buat pulang nengokin Kakek gue yang sakit, dan sekarang kena musibah gini, mama sama papa Alhamdulillah masih nggak lupa untuk bersedekah. how do i'm not proud with them? dan Alhamdulillah juga Ya Allah, karena Engkau masih menyayangi hamba pagi ini. sungguh teguranMu ini mengingatkan bahwa Engkau bisa mengambil nyawaku kapan saja. bahkan saat aku dalam keadaan bahagia sekalipun. bless us Rabb :')

0 komentar:

Posting Komentar