Home

18 Nov 2011

beda tipis antara baik dan bego

terkadang gue suka ngerasa bingung sama diri gue sendiri. seringkali tidak bisa menolak permintaan dari seseorang, walaupun sebenarnya gue sendiri tau, i'm not supposed to help them. semacam terlalu baik kalo bahasa halusnya, atau terlalu bego kalo pake versi temen2 gue.

ceritakanlah begini. baru beberapa hari yang lalu, pacarnya Aka (mantan gebetan gue selama 7 taun dulu), tiba2 minta tolong sama gue buat nter dia ke klaten tempat si Aka kerja dan gue....penuh kesadaran dan (bukan) tanpa daya gue mengiyakan. antara ngerasa bangga karena gue bisa ngebuktiin kalo gue emang udah nggak peduli itu sama makhluk bernama Aka dan ngerasa tolol, ngapain gue main api.

akhirnya di siang yang panas gue jemput itu cewek ke airport, dan gue anterlah dia cari penginepan di Klaten. dan entah apapun penilaian kalian ke itu cewek, buat gue dia orang yang baik. bukan tipe cewek ribet dan banyak ngomong walo dia lebih tua dari gue dan tau gue pernah ada apa2 sama Aka dulu. bukan tipe cewek ngerengek2 walo dia anak tajir. dan ketika dia cerita beberapa kisah pilunya sama mantan gebetan gue itu, entah gimana, gue bersyukur gue dulu nggak ada hubungan berkelanjutan sama Aka.

ada banyak hal positif yang sebenernya selalu bisa kita ambil ketika kita akhirnya kita selesai melakukan aktifitas. tidak semua kegiatan selalu berdampak buruk. apalagi jika dengan niat yang tulus dan hanya menghrap keridhaan Dia karena menolong sesama.

0 komentar:

Posting Komentar