Home

7 Nov 2011

kalau saya percaya sama Tuhan

lagi-lagi gue lagi sering banget punya pikiran yang enggak2. it's all about a religion. mm....gimana ya, agak SARA sih, tapi gue tetep aja pengen share what's in mind.

begini, dimulai dari beberapa temen gue yang beda kepercayaan sama gue, sering banget masang status BBM yang ngeliatin kalo dia seperti sangat dekat dengan penciptanya. "semua karena kasihNya" "aku tau Engkau bersamaku" "semoga kamu selalu dalam dekapanNya" dan bla bla bla...

bukannya risih loh, tapi beneran. gue envy banget sama mereka. hmm...sepertinya mereka bisa begitu damai dalam kepercayaan mereka dan Tuhannya. dan herannya, mayoritas temen-temen gue yang beda kepercayaan sama gue ini adalah orang-orang yang baik dan sukses. well...pikiran saya mulai kacau.

tambah lagi, menemukan bahwa pacar gue yang notabene adalah anak lulusan pesantren selama SMP dan SMA nya, malah sekarang tampak biasa-biasa aja. seperti lagi "it's complicated" sama Tuhan. subuh juga harus dibangunin. walau sebenernya kalau jam3 gue bangunin tahajud juga dia bakal bangun buat shalat (katanya sih shalat, tau deh). teman2 saya yang rupawan berkerudung baru-baru ini juga sepertinya kurang memahami syariat berkerudung yang baik dan benar. kalo ngampus kerudungan sih, tapi DP BBM atao FB nya foto "telanjang" dan lagi ber2an sama pacarnya. eh....bolehlah "telanjang", tapi ga perlu smua orang tau juga kali ya...

terus baru beberapa hari lalu, waktu gue lagi di jalan sama adek gue ke somwhere, tiba-tiba dia membuka sebuah percakapan. "eh iya mbak, masa kemaren abis ada pendataan dikelas aku. guess what, ada yang atheis dong ternyata temen aku, dan itu bener2 ditulis" hwiiiii......gue makin semriwing dengernya.

terus lagi, puncaknya. mendadak temen gue ada yang cerita sama gue. seseorang yang berbeda keyakinan juga sih sama gue, bilang "ga tau ya, tapi kayaknya gue sekarang lagi nyoba buat terbuka sama religion yang lain" DANG!!! gue pikir atheis aja udah cukup, tapi mau pindah?? WOOOOOWWWW!!!

yah...baiklah. saya, terguncang. apa agama itu sebenernya buat kamu sih? ada aja orang yang bisa nikah beda agama, atau bolak balik pindah agama sampe 3x, atau mereka yang saling menghina agama satu sama lain, atau mereka yang bahkan tidak percaya adanya Tuhan.

gue percaya Tuhan kok. hanya saja gue lagi nyari cara gimana biar gue bisa lebih mencintai Dia lebih dari cinta ke orang tua gue, ke diri gue, atau ke pacar gue. itu yang belom berhasil gue temuin ampe sekarang...

0 komentar:

Posting Komentar