Home

11 Jan 2012

ah kakak :')

nggak tau harus berucap alhamdulillah atau astaghfirullah mendengar sebuah cerita yang mengharu biru. well...ngedenger orang berumah tangga dan bermasalah buat gw udah jadi hal biasa. tapi ngedenger orang yang baru mau menikah dan bermasalah itu bener-bener menyedihkan. well.....when you choose to marry someone as your soulmate to spend your lifetime harusnya kamu udah bener-bener mantep. but, sometimes God remind us with many unpredictable ways.

cerita dari seorang senior gue. well....gue uda cukup lama nggak pernah ngobrol panjang lebar sama beliau, terlebih soal hal-hal yang private. sampai malam ini, tau-tau dengan riangnya beliau nyapa gue di BBM, dan sampailah pada satu cerita yang super bikin gw shocked dan lemes saat itu juga.

adalah sebulan menjelang pernikahannya. ketika dia sedang mencoba untuk menepiskan persepsi orang tentang selalu ada berbagai ujian sebelum menikah, adalah hal yang salah besar. dia tau dia begitu mencintai calon pendamping hidupnya. seorang wanita super yang telah begitu sabar menghadapi semua sifat kasar dan kerasnya. seorang wanita yang sangat paham tentang pola pergaulan dan pola hidupnya yang sedikit 'berantakan'. seorang wanita maha baik yang pernah dia temukan seumur hidupnya.

Tuhan memiliki sebuah rencana. membuat seorang wanita cantik dekat dengannya hanya dalam hitungan jari sebelum pernikahannya. seorang wanita cantik yang tengah dilanda masalah dengan suaminya. dia hanya bermaksud memainkan peranannya disini, sebagai seorang kakak yang lebih tua dari si cantik itu. dia, hanya mencoba untuk meyakinkan bahwa si cantik akan baik-baik saja. dia, bermain dengan api yang menjelmakan dirinya sebagai embun yang membutuhkan sebuah penampang untuk menjatuhkan tetesannya.

dia, bermain terlalu jauh. mengatasnamakan kebaikan yang berlebihan. menyalahkan setan yang membisikkan kata-kata laknat yang membuat dia terbakar oleh si api cantik. mereka terbakar di sebuah kamar yang dingin.

subhanallah. Allah Maha Baik, Maha Mengingatkan dengan cara yang tidak akan pernah kau perkirakan.

Asli, merinding denger cerita macem begini. ah, ini bukan cerita mengerikan pertama yang gue denger tentang hal seperti itu. tapi asli, untuk kali ini gue bener-bener speechless. ah kakak. semua yang baik diluar belum tentu baik didalamnya. seperti gue mungkin :')

0 komentar:

Posting Komentar