Home

19 Jan 2012

sekaten pertamaku

lagi, belajar banyak hal baru di Solo. cinta banget sama kota ini. cinta banget sama semua orang di dalamnya juga. big thanks deh malem ini buat temen2 gila yang udah ngenalin gue sama duni PASAR MALEM SEKATEN. asli, senengnya nggak ketulungan.

gue pikir pasar malem itu semengerikan yang ada di deket rumah gue. not, it doesn't.  bener2 tempat hiburan murah meriah yang layak dicoba apalagi kalo jalannya sama temen-temen buat gila-gilaan mutusin urat leher. antara pengen banget buat nyobain semua wahana sampe keparnoan dari tingkat save enggaknya itu semua wahana.


ah, ini bener2 pengalaman tak terlupakan sebelum gw lulus banget. maen itu bianglala yang cepetnya macem ditarik ama raksasa rodanya, maen itu yang namanya ombak banyu (baca: ombak air) yang bener2 digerakin full pake tenaga manusia dan penuh akrobatik yang sangat2 bahaya kalo gue bilang, dan nonton temen2 yang pada belom pernah ngerasain naik kora-kora (yang ini gw ketawa2 aja dari bawah, udah eneg maen begituan).

diantara sekian banyak wahana, emang ombak banyu yang menurut gw sangat menarik.
1. karena dia digerakin sama tenaga manusia seluruhnya
2. kesemua penjaganya melakukan akrobatik di tengah wahana sembari muter-muterin itu wahana biar tetep gerak dan muter2
3. nggak ada pengaman sama sekali buat penjaga maupun yang naek wahana

oh maaaaannn, dari tiap orang yang cuma bayar 5ribu itu, buat mereka yang mempertaruhkan nyawa buat muasin kita yang terus teriak 'LAGI!! LAGI!!' itu rasanya nggak sepadan. tapi mau gimana, itu memang wahana yang paling menantang (maut dan adrenalin). dan itu, abang-abang yang perkasa, pantes aja badannya pada ramping-ramping tapi berotot. orang mereka bisa nyusup-nyusup di sandaran kursi, gelantungan di puteran sampe lompat-lompat kaya monyet dari satu tiang ke tiang laen. susahnya cari uang sodara-sodara....

however, semua yang ada malem ini menyenangkan lah walau berakhir dengan 2 korban satu mau pingsan dan satu mutah-mutah hebat (cepet sembuh ya atun, ninda), tapi suka lah jadi tau itu yang begitu-begitu. kalo di semarang mana boleh maen begituan. i thank you dhimas, nanda, ninda, lele, jupe ama atun. jangan lupa minum yang banyak sebelom tidur biar besok ga serak yaa.... :D

0 komentar:

Posting Komentar