Home

31 Jan 2012

foto ijazah

belom juga kelar perkara skripsi, udah ada cerita heboh yang menggetarkan-getarkan dada dan keyakinan lagi. susah sekali jadi orang labil macem gw ini. pengennya bisa gitu cuma fokus fokus fokus, tapi ya inilah manusia. dikasih banyak opsi untuk di tes, mana yang dia pilih yang sesuai dengan keyakinannya.

adalah perkara foto ijazah. baru minggu kemaren gw cerita sama mama perkara mau foto buat ijazah, sampe tau2 mama cerita kalo ternyata ijazah kuliah kakak gue dulu nggak pake kerudung. langsung panas dingin itu badan gue. baru beberapa hari sebelumnya gue ngobrol sama 2 temen gue tentang beberapa temen gw yang mutusin buat lepas kerudungnya waktu foto ijazah. ge lemes. gw manyun. gw labil.


belom kelar. baru kemaren gw iseng aja ngliat2 website PR konsultan inceran gw. yang satu aman, salah satu Managing Director nya emang berkerudung. yang satu lagi nih yang jadi inceran gw banget. bersih. bahkan ketika gw mensyen di twitter, jawabannya juga tersirat dan cantik : "you can visit our own website xxxxxxxx ;)". ya ya ya, dan di website itu semuanya nggak ada yang berkerudung.

trus tadi lagi ngobrol sama temen gw di kampus. dia memang baru aja berkerudung semester belakangan ini. tapi dia selama kuliah udah kerja di beberapa perusahaan sebagai SPG, dan sempet tanya-tanya sana sini. dia bilang, memang yang berkerudung ini agak susah "untuk dilihat" gitu. terlebih perusahaan-perusahaan nasional. loh loh loh, yang saya incer ini perusahaan multinasional semua... baiklah, saya menjadi galau maksimal.

agak menyedihkan ya, Muslim itu kaum mayoritas di Indonesia tapi jadi diminoritaskan gini. perusahaan perbankan sama rumah sakit aja banyak yang nggak nerima yang berkerudung. mau nggak mau perawat-perawat yang kerja disana harus lepas kerudung waktu kerja. duh Gusti, negara ini tuh apa banget deh.

sebenernya semua itu kalo gue pikir lagi cuma ujian mental aja sih buat gw. bisa nggak gw ngelawan rasa ingin "bahagia dunia" ini dan tetep ngejalanin semua prinsip gw. berani nggak gue buat fight di angka minoritas dan menjadi bagian dari si mayoritas. mampu nggak gw buat jadi berbeda dari yang laen. seberapa kuat gue percaya kalo pemegang rejeki itu ya Dia, bukan foto ijazah. yah....mari kita lihat nanti hasil akhirnya. :)

0 komentar:

Posting Komentar