Home

19 Nov 2010

dear Jakarta

adalah jakarta
sebuah kota idaman semua orang
tiba2 gw keingetan all about jakarta pas gw keluar hari ini
di kota kelahiran gw, semarang
gw emang ga terbiasa buat kemana2 tanpa kendaraan pribadi
tapi tadi karena keadaan terpaksa dan uda sangat enegnya ada dirumah
akhirnya gw mutusin buat nonton naik BRT Trans Semarang
operasional BRT di semarang emang blom canggih kaya di jakarta ato jogja sih
ga semua halte ada yng jaga
dan kalo udah gitu kita diraikin karcisnya ya di atas bus kaya naek damri
tapi lumayan lah daripada gw naek metromini yang panas dan mahal
pas berangkat gw rada geli
padahal keadaan bis itu ga penuh amat, emang rada berjejal ditengah deket pintu
tapi itu kalo di jakarta ato jogja keitung masih kosong
eh si kernet bilang sama sopir
"ra usah mandeg neng ngarep mas, ki kebak. ben podo melu sing mburi wae"
-> ga usah brenti di (halte) depan bang, ini penuh. biar pada ikut yang (bis) belakang aja
WHAT???
shock dong gw jadinya
itu padahal ga penuh dan how come gitu dia bisa maen skip aja brenti di satu halte
ckckckck
pas pulang bis emang sepi
tapi akhirnya sampailah pada satu ruas jalanan semarang yang macet

dan tiba2 gw inget sama jakarta
kota metropolis yang indah namun mengesalkan itu
gw keinget jaman gw magang di pertamina pusat agustus kmaren
berangkat pulang naek busway
berangkat bisa kurang dari 10 menit, pulangnya butuh waktu 1 jam buat nyampe kos
AMAZE!!
yang kayak gitu cuma ada di jakarta
keinget antri di halte harmoni yang panjangnya naudzubillah
dan brebut kursi sama penumpang laen yang uda sama2 lusuh kelaperan seharian puasa
keinget macet di lampu merah perempatan senen ato perempatan gambir
pasti pada emosi karena lampu merahnya nyentuh angka 180
hahaha
suka kalo lewat sudirman
selalu takjub dengan gedung-gedung tinggi itu
suka kalo keinget jalan2 di kota lama atao sampe pelabuhan sunda kelapa yang so jadul
suka kalo keinget ramainya midnite sale disana yang bikin orang kalap setengah mati
suka dengan suasana blitz megaplex yang minimalis, mewah nan romantis
suka sama jalan2 layang yang tinggi walau aku ga pernah berani buat liat kebawah kalo lewat
suka sama ITC yang selalu ramai dan banyak barang2 yang enak buat ngobatin mata yang gatel pengen belanja
suka sama istana negara yang memiliki harapan tak tersampaikan
suka kalo akhirnya bisa lewat wilayah yang selama ini cuma aku denger di tivi
kemang, mampang, senayan, menteng, harmoni, cawang, sunter, blok m, kampung rambutan, kalibata, bundaran HI, cililitan, rawamangun, cikeas dan ratusan wilayah laennya

jakarta
what a memorable place
terima kasih buat seseorang yang telah mengenalkan sama indahnya jakarta
even gw udah ga kepikiran buat kerja di kota itu lagi karna banjir dan kekejaman lainnya
dan gw uda cukup trauma dengan semua kenangan buruk gw disana
tapi gw selalu pengin bwt terus berkunjung ke kota metropolis itu
karena gw ngrasa gw blom naklukin jakarta sebagai traveler
:D

0 komentar:

Posting Komentar