Home

24 Nov 2010

i called him the perfect damn boy

satu request post dari seorang wanita di ibukota
cerita tentang masa laluku

AKA
aku lebih suka menyebutnya seperti itu
someone that ever be special for me
cinta pertamaku
seorang anak laki-laki yang aku temui jaman smp ini aku liat pertama kali saat dia bertempur dengan bola volley nya
seorang anak laki-laki yang membuatku terpana saat dia bermain dengan gitar dan lagu "angin" nya
entah apa yang jadi magnet tersendiri darinya
setelah itu aku merasa susunan hidupku mulai berantakan
dan sejak aku tau dia bernama aka, saat itu juga cuma ada satu nama di buku harianku
tidak mengenalnya saja cukup untuk membuat otakku kram setiap malam,
ternyata mengenalnya juga tidak membuat semua lebih tertata
sejak aku sering mendengar suaranya lewat telepon
*maklum anak smp jaman sgitu blom kenal hp dan cuma brani lewat telp rumah
ga cuma buku harian aja yang penuh namanya, smua buku yang aku punya
ada inisial aka di halaman mukanya

tiap hari ketemu di sekolah
senyum dan air mata menemaniku bergantian tiap malam
melihat dia berjalan dengan kekasih2nya waktu itu
airmata tersembunyi hingga tumpah dihadapan dia
mengetahui banyak fakta2 tidak menyenangkan tentang dia
bahkan saat aku mengetahui ternyata pacarnya memiliki tanggal lahir yang sama denganku
dasar anak smp
dan pas akhirnya dia lulus dari smp aku baru bisa sedikit terbuka sama orang lain
found another guy in my life walo cuma buat 2 bulan
setelah itu tetep deh ya diary gw isinya cuma aka lagi
smua kerinduan gw sama aka yang udah beda sekolah seolah ga terungkapkan lewat kata2
dan sampe akhirnya gw satu sekolah lagi sama dia di sma

aka...
cowok putih tinggi berkacamata
cerdas dan rajin shalat
gw emang ga pernah kenal dia
dan ga ingin buat kenal dia lebih jauh
gw udah nikmatin keadaan hubungan kami
senyum tiap papasan, itu cukup

rasaku semakin tak tertahankan
entah...dia masih saja terasa menawan
skalipun uda liat bentuknya berubah banyak
tak lagi "semanis" dulu
dia udah jadi remaja laki2 yang sibuk mencari jati dirinya
tapi bagiku dia tetap akaku yang dulu
sempurna

satu hal yang aneh yg ga pernah gw tau kenapa
gw nangis stiap kali tau dia jalan sama cewek,
tapi gw juga nangis tiap kali denger dia putus sama ceweknya
yang ada dipikiran gw cuma satu
gw ga suka aka disakitin

adalah 5 taun lamanya sampe gw akhirnya bisa ketemu sama orang yang bner2 gw sayang
yak...ngereplace tempat aka di diary gw, TOTAL
aku masih belum mengenalnya
dia tetep jadi sosok mengagumkan yang misterius untukku
selama 5 tahun itu sekali aku jujur padanya tentang perasaanku
selama 5 tahun aku mencoba untuk membuka hati untuk orang lain
dan selalu kembali kepadanya setelah hubunganku berakhir
selama 5 tahun itu setiap jam 12 malam di hari lahirnya aku memberinya ucapan selamat
beberapa kali dengan sedikit bingkisan untuknya
ucapan selamat lebaran dan tahun baru
selama 5 tahun itu aku mengagumi dia dengan semua kesempurnaannya
ya, sempurna
cuma itu kata yang aku miliki untuk seorang aka

3,5 taun lamanya dia menjadi cerita masa lalu
walaupun dia seringkali jadi masalah buat gw sama the future waktu itu
ketidakpercayaan the future sama perasaan gw yang gw uda capek buat ungkapinnya
aka
masa lalu yang ga pernah bisa bener2 berlalu
aku telah menguburnya dalam
nama di hatiku telah berubah jadi the future
sampai akhirnya hubunganku dengan the future harus berakhir
karena segudang masalah tak terselesaikan
dan karena aka

entah apa maksud Tuhan menghadirkan Aka di dalam hidupku lagi
untuk pertama kalinya Tuhan membuat kami berhadapan lebih dari 5 menit
1,5 jam aku dihadapkan dengannya didepanku
setelah 7 tahun sejak aku pertama kali melihatnya saat SMP
untuk pertama kalinya aku benar2 bicara dengannya tanpa media
mengagumkan......hanya itu yang ada dipikiranku

hari berganti dan membuat aku semakin mengenalnya
antara bahagia dan ketakutan menjadi satu
bahagia karena akhirnya dia begitu dekat
ketakutan karena aku masih tak mengerti apa maksud Tuhan dari semua ini
saat itu aku benar2 merasa hidupku sempurna
ternyata rasa yang aku miliki selama ini untuknya bukan hilang
karena aku masih bisa menemukannya
ternyata hanya tersimpan rapi di suatu sudut entah sebelah mana

dia memang baik dan menawan
hanya saja banyak hal yang terasa muncul kepermukaan
dan aku tidak menyukainya
aku tidak suka karena aku harus mengetahui kekurangannya satu per satu
aku tidak suka mengubah setingan dalam memoriku bahwa seorang aka adalah makhluk yang tidak sempurna
mungkin itulah maksud Tuhan dibalik semua ini
banyak hal yang terasa aneh untukku
sejak dulu aku begitu mengaguminya dan begitu ingin menyentuhnya
namun saat dia telah berada di depanku dan aku bisa memperlakukan dia sesukaku
aku sama sekali tak melakukan apapun
aku tidak ingin menyentuhnya
aku tidak ingin merusaknya
seperti dia adalah sebuah mahakarya yang akan rusak jika aku sentuh
dan sejak saat itu aku mengetahui
aku hanya mengagumi dia
semua perasaan menggebu2 selama ini yang aku punya tak lebih sekedar obsesi kekagumanku
tak lebih dari sekedar rasa penasaran

aku menikmati saja apa yang Tuhan berikan padaku saat itu
menikmati mengatahui bahwa dia masih menyimpan semua pemberian dariku
menikmati bahwa dia berusaha membuat aku terkesan dengan segala keromantisannya
menikmati bercanda dengannya di setiap waktu yang aku punya

hingga akhirnya permainan harus selesai
dia menghilang
dan muncul beberapa waktu kemudian bersama wanita cantik itu
ya...aku masih menangis untuknya
dan tersenyum sekaligus
aku mencoba memahami semua wanita yang disukainya
dan wanita itu, entah...
seharusnya aku membencinya karena dia membuat aka pergi dariku
tapi aku tidak merasa aku harus melakukannya
dengan melihat gambar2 mereka aku tau mereka bahagia
aku bisa melihatnya
bahkan aku bisa tersenyum tanpa rasa sakit melihat wajah-wajah ceria itu
itu saja cukup bagiku
dan untuk pertama kalinya sejak aku mengenalnya
aku tak lagi membiarkan diriku jadi orang yang pertama memberikan ucapan selamat di hari kelahirannya

dan sejak saat itu
aku mencoba kembali membuka hatiku untuk orang lain
aku menutup hatiku untuk seseorang bernama aka
dengan tanpa menghapus tanda didepannya yang telah kutulis sejak 8 tahun silam
sebagai seorang makhluk sempurna

dan sekarang
saat aku mencoba kembali berdamai dengan keadaan
nama aka masih tetap muncul
saat aku sedikit mengenang masa lalu dengan the future
dan bagaimanapun dia masih sangat membencinya
saat aku berbicara dengan wanita cantik itu
dan membuatku mengenal aka lebih jauh lewat cerita2 singkatnya
mereka memang bahagia
aku tak merasakan sakit apapun
tak ada luka disitu
untukku dia hanya cerita masa lalu
cerita cinta pertama seorang gadis bernama zulfa aulia

4 komentar:

  1. #blushing
    hahay....thanks GKS for visit my blog
    :)

    BalasHapus
  2. psssst...
    aku tau aka...
    hihihi...

    bagus banget zulfa..
    bikin kangen masa SMP juga....

    semangat yo cah ayu...

    BalasHapus
  3. huaaa....arni jeleekk!!!
    kangen kamu juga non.
    semangat trus dong...
    itu cuma cerita lalu neng
    sudah lewat!
    :D

    BalasHapus