Home

27 Nov 2010

istana impian tinggal kenangan


istana negara
ada satu rasa ketidaknyamanan sendiri ketika gw lewat di depan tempat itu secara nyata untuk pertama kalinya beberapa bulan silam
takjub
sedih
marah
kecewa
benci
yang jelas sama seperti yang selama ini gw lihat di tivi

keinget kejadian 5 tahun lalu
17 Agustus 2005
seharusnya gw jadi salah satu pengibar bendera disana
buat kalian sekarang pasti mikir, ngapain sih orang mau panas2an cuma buat ngibarin bendera merah putih
hei...dia tidak hanya sekedar kain merah dan putih
it's our flag
ini identitas
kalo orang mengenal zulfa aulia sebagai cewek jilbaban, berkacamata, kurus jangkung dan jutek
ya seperti itulah cara dunia mengenal INDONESIA

ya...seharusnya 5 tahun lalu gw ada disana
ketika akhirnya keingingan gw itu harus kandas saat seleksi paskibraka tingkat provinsi
hanya karena sebuah kata yang tidak adil, PEMERATAAN
gw gagal berangkat kesana karena kebetulan delegasi tahun sebelumnya yang berangkat ke jakarta, sama2 dari semarang, dan satu sekolah sama gw, SMA N 3 Semarang
yak...kakak kelas gw sendiri
jadi, menurut aturan yang berlaku, kalau kota semarang bisa ngirim delegasinya ke jakarta
itu bukan berasal dari sekolah yang sama dengan taun sebelumnya
DAMN!!!
padahal menurut penilaian seleksi waktu itu
delegasi yang seharusnya berangkat adalah ceweknya gw, dan cowoknya ngewakilin kabupaten magelang dari Taruna Nusantara
tapi karena aturan yang tidak berlandaskan pada perikesportifan
akhirnya di switch
yang cewek yang dari TN dan yang cowok yang dari semarang

hell yeah
gw melepas kepergian suami gw (istilah buat pasangan sekota) dengan sedih yang teramat sangat
dia bisa dengan bangga menjadi salah satu anggota pasukan penurunan sore
dan gw, walau cuma berkiprah di tingkat provinsi dan cuma maen di simpang lima kota gw sendiri
gw berhasil jadi pembawa baki bendera yang dikibarin

bangga???
tidak terlalu
ga sulit buat ngedapetin posisi itu kok
dengan basic baris gw yang uda terlatih lewat berbagai lomba di tingkat apapun
gw emang lebih bagus dari yang lain
dengan basic kedisiplinan gw dan anti ngeluh serta ga banyak omong
gw lebih punya prestige dibandingin temen2 gw dari kota/kabupaten lain

rasa sakit itu kian menjadi waktu pelatih gw di provinsi sendiri bilang
kalo tempat gw seharusnya bukan disitu
dia bener2 nyesel karena delegasi provinsi yang dikirim ke jakarta cuma bisa ikut pasukan penurunan
dan bukan pasukan pengibar
dia menceritakan kekecewaannya, perang mulut dengan juri lain waktu seleksi demi gw sama partner gw si anak TN itu bisa maju ke jakarta

ya ya ya
Tuhan punya rencana dan punya jalan buat gw
ya...gw jadi kenal dg si anak TN yg hampir gw kasih 1000 bintang itu
gw jadi punya banyak temen walo cuma 1 provinsi aja
gw jadi punya 2 pacar dari ketemu alumni purna paskibraka indonesia
gw jadi punya foto sama gubernur
hahaha
no matter
setidaknya gw bisa liat senyum itu di mata orang tua gw waktu mereka dengan bangga memajang foto gw pake jas putih-putih dan dipakein sabuk ijo (kendit) sama pak gub di ruang tamu rumah gw sampe sekarang

0 komentar:

Posting Komentar