Home

16 Nov 2010

differences???

buat kali ini gw bakal sedikit mengulas hal yang sedikit kontroversial
sebelumnya maaf jika ada beberapa pihak yang ngrasa yaa
tanpa maksud menghakimi atau membuat konflik
jadi ga boleh marah


it's about differences atau yang dalam kamus bahasa indonesia artinya perbedaan
however....saya tidak terlalu suka dengan arti kata ini
perbedaan dalam apapun (disini gw mengartikan perbedaan sebagai ketidaksamaan)
bukan dilihat dari jenis kelamin
kalo itu sih gw angkat tangan lah yaa
perbedaan gender, ras, bahasa, status sosial, kepercayaan
sometimes gw berpikir, kenapa kita ga punya takdir yg sama aja sih di awalnya
start yang sama, tapi serahkan jalan selanjutnya sama makhluk itu aja

sekarang ini gw lagi terganggu banget sama sebuah fenomena
pernikahan beda agama
(sekali lagi saya tidak bermaksud menyakiti pihak2 yang masuk dalam golongan ini)
kita punya agama masing2 kan ya??which means kita telah memiliki satu kepercayaan
KEPERCAYAAN
satu hal yang kita ikuti ajarannya karena kita anggap benar
itu definisi singkat dari kepercayaan menurut gw
nah nah nah
akhir2 ini gw kayaknya lagi sering banget denger berita ada orang nikahan dan mereka beda agama
di INDONESIA!!!!
how come gitu???bukannya itu ga bisa ya di negara ini??
selidik punya selidik ternyata mereka hanya memutuskan pindah agama sesaat
entah buat akad aja, atau buat pemberkatan aja, atau apalah istilahnya di agama lain
(sekali lagi mohon maaf klo ada istilah yg salah)
sekali lagi pertanyaan itu nongol, HOW COME??
gw muslim, dan di agama gw, menikah dg orang yang bukan muslim adalah HARAM
even mereka sah secara hukum, tapi dalam agama gw mereka kena hukuman yg menyakitkan
pernikahan itu dianggap ZINA SEUMUR HIDUP
haduh...elus2 dada deh gw
dan buat mereka yang non muslim, gw sempet tanya sama tmn gw kmaren
di agama mereka, ketika ada satu umat yang nikah dg cara yg tidak sesuai aturan agamanya
mereka gak dibolehin lagi buat dateng ke tempat peribadatannya
trusss???apa gunanya dong masih ajdi penganut agama itu kalo ga boleh ke tempat ibadatnya??

dari fenomena mengerikan diatas
(buat gw itu ngeri)
itu sama aja kayak kita ga punya "penyelamat" di hari kebangkitan ntar
memang, niat mereka adalah melegalkan, tapi bukan mengesahkan
sejenak gw mikir
emang ga kepingin ya, bisa shalat diimamin suaminya?
atau ke gereja ditemenin istrinya?
atau bisa doa sebahasa sebelum makan dan sebelum tidur
kalo muslim biasa masang tulisan arab atau gambar ka'bah di ruang tamunya
dan orang non muslim masang salib
arau mereka yang tiong hoa naro dupa
kalo mereka beda kepercayaan gitu apa yg digantung diruang tamu dong?
samurai?
kepala kijang??

gw nulis ini bukan tanpa maksud apa2 sih
cuma skali lagi gw bukan tipe orang yang terlalu suka sama perbedaan
gw lebih suka kebersamaan yang abadi
yang punya dasar dan dapat dipertanggungjawabkan
konsisten dan konsekuen
yang bisa membuat kamu tersenyum tanpa ada yang mengganjal di hati kecilmu
kalau kamu percaya dg agamamu maka ikutilah apa yang diperintahkanNya padamu
tanpa penimbang2an untuk urusan duniamu
kalau kamu percaya kamu bisa bahagia dg pasanganmu
ikuti dia
yakini apa yg dia yakini dan tunjukkan kalian satu
satu kesatuan yang tak terpisahkan
kalo bisa "menyatukan diri" kenapa tidak bisa menyatukan kepercayaan??

hanya saja
kita punya Dia
kita akan kembali padaNya
dan akan dimintai kita semua pertanggung jawaban atas apa yg telah kita kerjakan
kamu siap??
saya belum........

10 komentar:

  1. uh oh...
    jadi sedih... *masalah ini jelas ada di keluarga gw*
    belum pernah ngerasain sholat jamaah sekeluarga diimamin bokap....

    BalasHapus
  2. yah....maaf boy
    i didn't mean it

    sometimes hal2 kayak gini ga bisa gw trima pake nalar

    BalasHapus
  3. yah gak bisa diterima emang
    mmmm......
    yo segala sesuatu pasti ada positif dan negatifnyalah
    bagaimana kita melihatnya dari berbagai sisi yang pasti

    BalasHapus
  4. pasti...
    no doubt on it
    cheer up boy!!!
    :)

    BalasHapus
  5. ini siapa aja yaa.. haha kok gw bingung sama oknum2nya yaaa hahaha

    BalasHapus
  6. alah salah masukin komen gw hahahahahahhahaha. bentar jup gw ralat.

    BalasHapus
  7. pernah nonton film cin(t)a belom?
    kalo belom. you should watch.

    BalasHapus
  8. uda banget lah....
    suka skali dengan semua komponen dari film itu
    sebenernya apa yg mau lo bilang dari film ini??

    BalasHapus
  9. komentar gw soal film itu: dialognya cerdas. gw suka sama yg bikin script.

    i bet you remember this:

    "...emang kamu masih mau sama aku, Tuhan aja aku khianatin, apalagi kamu.."

    jedarrr. hahaaha

    BalasHapus
  10. hahaha....yes i really remember!!!
    mantep
    gambarnya cantik, dialognya cerdas, musiknya absurd

    BalasHapus