Home

2 Mei 2011

between X-Man and _The Precious_

17.39, 280411, Stasiun Solo Balapan
hanya bermodalkan foto dan ingatan samar tentang X-Man, aku meluncur dari kos. bersama vario merah dan 1 helm KYT serta 1 VOG pinjaman aku akhirnya sampai juga di stasiun yang jadi lagu hits si didi kempot. terdengar samar suara pengeras suara mengucapkan selamat datang kepada para penumpang Lodaya yang baru saja sampai dari Bandung. aku berdiri di depan pintu keluar. menunggu....

12.40, 290411, Kos Sekar Aji
berbicara dengan orang asing seperti dia seperti berbicara dengan seorang kawan lama yang telah lama tidak bertemu. hanya tawa. itu saja. tidak ada canggung, tidak ada rasa grogi, tidak ada kupu-kupu yang berterbangan di dalam perutmu. yang ada hanya wajah jenaka dan bibir yang terus terbuka lebar setiap waktu. bahagia...

12.30, 300411, Burjo Balekambang
aku banyak menceritakan tentang dia kepada sahabatku, Dilla. padahal dia hanya 1 meter dihadapanku. wajahnya yang sayu tampak masih bersemangat entah membicarakan apa dengan Nanda, sahabatku. aku mencari tau seperti apa dia dengan sahabat terbaikku, dan bagaimana sahabat terbaikku kepadanya. menyenangkan. kami seperti sekawanan anak yang sedang berkumpul, berteduh menunggu hujan yang tidak juga berhenti, dengan ditemani segelas minuman panas. kami berempat, tampak mampu mengadaptasikan diri dengan baik satu sama lain. aku beryukur...

08.42, 010511, GOR Manahan
duduk diatas karpet hijau menghadapi 2 piring nasi uduk. sarapan dalam diam. dia terpana dengan sepasang pengamen berumur setengah baya. si bapak tua yang memainkan kecapi dengan piawainya berjongkok di ujung karpet, si Ibu yang telah lengkap dengan kebaya dan sanggulnya menyanyikan tembang jawa sambil berkeliling membawa kotak plastik untuk menerima uluran tangan dari para pengunjung yang sedang sarapan. matanya yang biasanya jail, tampak penuh ketakjuban. sungguh, dia orang yang menurut saya selalu suka dengan sesuatu yang baru. maka aku akan menunjukkan kepada dia nanti, apa yang tidak bisa dia dapatkan di kampusnya yang jauh lebih hebat dari kampus ku. semoga ada waktu.

08.15, 020511, Stasiun Solo Balapan
kami berjalan dengan gontai ke arah pintu masuk. entah kelelahan karena sehari sebelumnya kehujanan non stop, atau mungkin karena suasana hati yang kurang baik.
"ikut aja yuk ke Bandung, aku beliin tiket deh...."
aku menggeleng. tersenyum. miris. akhirnya datang juga perpisahan ini. setelah dia menundanya selama satu hari, masih saja terasa terlalu cepat. aku berjalan di samping kereta eksekutif yang mulai meninggalkan aku jauh di belakang. membawa X-Man kembali ke kehidupan nyatanya. nafas ku berat.

12.28, 020511, kamar 9 Kos Sekar Aji
sebuah nama tertera di layar ponsel hitam pinjamanku. _The Precious_
aku menekan tombol buka pesan. bukan kalimat yang panjang.
hope this never end...





saya dan dia hanyalah 2 mahasiswa labil yang sedang mencari jati diri
tawa dan cerita adalah yang kami bagi setiap hari
big thanks X-Man

0 komentar:

Posting Komentar