Home

9 Mei 2011

status : in a relationship

status : in a relationship with ____________

eh, is that important for you?? buat gw enggak. apa bedanya kalau bisa menjalani satu hubungan tanpa status IR tapi kamu bisa mendapatkan segala hal yang seperti IR bahkan lebih. maksud lebih disini adalah ketika kamu bisa mendapatkan seseorang yang selayaknya "pasangan" kamu, tapi kamu juga maish bisa bersosialisasi layaknya kamu adalah seseorang yang "sendiri". bukankah itu seperti sebuah BONUS?

apa sih yang bisa dibanggakan dari status seseorang sebagai PACAR kamu? tidak ada. menurut saya. toh kalian tidak memiliki satu ikatan yang bisa dibanggakan. hanya karena kamu bisa mengenalkan dia pada teman2 sepermainan? hanya karena kamu bisa menggandengnya ketika kamu berjalan di mall? hanya karena kamu bisa berfoto bersama dan menjadikan dia profile picture di FB atau avatar YM? hanya karena kamu bisa mengajak dia datang ke satu acara pernikahan kawan dan memperkenalkan dia sebagai calon istri kamu? apakah ada yang bisa dibanggakan dari itu? menurut saya tidak....

apa yang sering kamu dapat dari seorang pacar? setau aku tidak ada seorang pacar yang tidak akan melarang kamu untuk jalan dengan teman lelakimu yang lain. tidak ada pacar yang akan tidak menggerutu ketika kamu sibuk dengan teman-temanmu. atau tidak mengeluh ketika kamu sedikit sibuk dengan tugas2 akademik? tidak melarang kamu untuk mengikuti satu atau dua kegiatan yang dia tidak memiliki seseorang yang dia kenal didalamnya untuk dia jadikan mata2? atau menyuruh kamu mengenakan satu pakaian yang gayanya mungkin so not you? pasti mereka akan melakukan salah satu itu.

pacar. hanya sebuah status dari satu komitmen yang dibuat oleh seorang laki2 dan perempuan yang bisa dilanggar kapan saja. non sense kalo aku bilang. kenapa? kamu tetap saja bisa menyayangi seseorang yang bukan pacar kamu bukan? kamu boleh saja merasa cemburu kepada seseorang yang bukan pacar kamu, merasa tidak nyaman ketika dia mulai sibuk dengan dunianya, merasa terancam dengan teman2 lawan jenisnya yang menurut kamu memiliki hubungan yang sedikit intens dengannya. apa bedanya dengan seorang pacar? sama saja bukan?

status itu pilihan. aku? aku lebih suka menjalin satu komitmen tanpa ada status yang mengikat. aku tidak suka PACAR karena aku tidka suka diintimasi dan aku tidak ingin menjadi seseorang yang mengintimidasi orang lain. aku tidak suka diatur, dan aku tidak ingin menambah beban dengan harus mengatur orang. aku suka kebebasan dan aku suka memiliki banyak kehidupan sosial di sekelilingku. yah...ini seperti melatih diriku untuk bisa menjaga satu kontrak yang telah aku buat dengan seseorang. tentang bagaimana aku menjaga perjanjian yang diucapkan. tentang bagaimana menjaga apa yang dimiliki dari apa yang membahayakan. tentang bagaimana menjaga hati dan diri dari apa yang menyusahkan.

0 komentar:

Posting Komentar