Home

4 Mei 2011

between the sick and poorness

banyak temen-temen gw ngira kalo gw adalah anak orang kaya. hanya karena gw makan 3 kali sehari (sebagai anak kos, ini bukan satu kebiasaan yang wajar), atau karena gw masih bisa beli kaos baru sebulan sekali (padahal harganya cuma 20ribu), atau karena gw bisa pulang 2 minggu sekali ke semarang.

dulu lebih parah karena gw punya mantan pacar yang notabene udah kerja. atau karena gw sering bepergian ke luar kota dengan mudahnya (padahal akomodasi pun bukan gw yang nanggung). atau karena gw sering ganti HP (padahal itu juga karena HP gw pada rusak tiap taun). atau karena gw bisa pake onlen terus dirumah dan dikos. tapi itu bukan patokan yang pas dong yaa.....

pernah gw ngadepin keadaan kayak gini, yang gw brani yakin kalian ga akan pernah ngalamin.
mama : Lia, mama lagi ga punya uang banyak. kamu lagi nggak ada butuh apa2 kan? dihemat dulu ya...
gw : yah, padahal lagi mau minta uang lebih sama mama. yaudah ma, nggak papa. seadanya aja. masih bisa nunggu kok butuhnya.
mama : ya gimana. mama cuma ada uang segini. (nunjukkin 9 lembar uang 50ribu)
mama : udah....ini dibagi 2 aja ya. mama segini aja cukup. ini buat kamu makan disana. jangan kengiritan kalo buat makan. yang penting kamu nggak sakit aja. jangan makan macem2 juga ya... (mama nyerahin 5 lembar ke gw dan menyimpan 4 lembar sisanya)

dan fyi, masih ada 5 nyawa yang harus dihidupi. dengan keadaan gw sama adek gw ga tinggal dirumah. dan posisi nyokap waktu itu lagi sakit dan harus berobat keluar kota sama bokap gw. anak mana yang bisa ga nangis dengan keadaan kayak gitu? hey...menyedihkan sekali. betapa ujian yang Allah timpakan kepada kami begitu random. dari kebahagiaan yang terkadang membuat kami sedikit berlebih dalam membelanjakannya, hingga kemiskinan yang memaksa membuat kami hanya harus makan nasi sayur dengan lauk seadanya saja.

menyedihkan sekali melihat mama yang saat itu sakit dan hanya bisa mengandalkan obat generik yang dibeli di apotik terdekat, tanpa bisa membawa beliau berobat ke dokter. betapa Allah memberikan kami cobaan dari nikmat sehat yang sering kami lupakan hingga sakit yang membuat kami tak bisa untuk berhenti bersimpuh dihadapanNya.

ah....sekarang gw cuma bisa beryukur dengan keadaan yang akhirnya dipulihkan perlahan-lahan. sekarang yang gw cm pengen adalah kesembuhan dan kesehatan yang selalu bersama keluarga kami. Amin

0 komentar:

Posting Komentar