Home

6 Mei 2011

we and the past

tidak banyak orang yang bisa menerima keadaan diri kamu sekarang. dengan kamu yang memiliki masa lalu yang tidak sedikit dan tidak semuanya indah. don't you realize it?

well.....memang antara seseorang dan masa lalu adalah satu bagian yang tidak terpisahkan. tentang bagaimanapun juga masa lalu itu datang lebih dahulu dan telah meninggalkan jejaknya di dalam pikiran (dan hati mungkin) jauh lebih dulu sebelum masa sekarang datang. dari situlah biasanya seseorang akhirnya akan mengambil satu pelajaran. bahwa tidak selamanya kehidupan hanya akan berada pada satu titik. it's moving. rolling.

dan rasanya adalah satu hal yang sangat tidak bijak ketika kamu diminta atau meminta seseorang untuk melupakan masa lalunya. ada apa sebenarnya dengan masa lalu. itu toh hanya sebuah kenangan. itu toh hanya sebuah proses pembelajaran yang telah hadir lebih dahulu. bukankah apa yang ada sekarang bukanlah antara kamu atau dia dengan masa lalunya? lalu mengapa sebuah masa lalu harus menjadi satu masalah yang berakhir dengan pertengkaran?

lalu apakah pernah kalian meributkan tentang masa depan? pernahkah terpikir kalau nanti di masa depan, bisa jadi kalianlah yang menjadi masa lalu. bukankah akan selalu seperti itu? dan apakah masa depan mempermasalahkan kalian di masa sekarang? pernahkah kalian menginginkan untuk menjadi sesuatu atau seseorang yang dilupakan di masa depan? jika kalian tidak ingin menjadi seperti itu, lalu mengapa kalian harus memaksa seseorang melupakan masa lalunya.


Whatever your past has been, you have a spotless future

0 komentar:

Posting Komentar