Home

1 Feb 2012

cerita maaf buat teman saya

ada satu kebohongan yang sampe sekarang masih gw simpen rapi dari 3 temen gue di kampus yah sebut aja si A, B dan C. nah, di edisi ini gw mau cerita tentang temen gw si C (sori, ga bisa sebut nama, takut dimintain royalti :p ).

kebohongan ini sebenernya udah gw simpen dari waktu jaman magang di smt6 kuliah. yah, uda hampir 2 taun lah mereka nggak tau menau ceritanya berarti. kala itu (aduh berat), ceritanya mereka nitipin berkas lamaran magangnya ke gue karena waktu itu kebetulan pacar gue kerja di salah satu perusahaannya Toyota. dulunya, pacar gw sendiri yang nawarin buat nitipin berkas lamarannya ke dia buat di setor ke Astra International.


but unfortunately, gw menemukan satu fakta yang mengerikan. one day in July, waktu itu gw ceritanya lagi bantuin pacar gue buat packing barang2 di kosannya karena dia mau pindahan. dan disitu, dengan sangat kagetnya gue nemu satu amplop besar berwarna coklat dengan logo K3 di salah satu sudutnya. asli demi apa gw kaget setengah mati. itu pacar gue, sakit jiwa!!!

siapa sangka ternyata gue punya pacar yang tidak menjalankan amanat yang berkenaan dengan hajat hidup orang banyak gitu. itu 3 temen gue, sangat amat beruntuuuuung sekali mereka udah ketrima magang di KS dan 2 laennya juga ketrima di Pertamina. dan untung juga GUE udah ketrima magang di pertamina. apa kabar nasib kami ber4 kalo kami nggak ketrima di mana-mana padahal cuma masukin lowongan ke tempat itu aja. demi apa gue ngerasa super duper bersalah sekali. ah tapi dasar Tuhan mah selalu punya rencana bagus yaa..

well, dan tiba-tiba perasaan bersalah gue sama salah satu orang ini makin kenceng akhir-akhir ini. dulu temen gue yg berinisial C ini cerita kalo dia pengen banget masuk ke Astra group gara-gara denger cerita gue tentang gimana "makmur"nya kalo lo kerja di Astra. dan well, dia akhirnya sekarang berhasil kerja di salah satu anak perusahaannya Astra. aduh temaaaann, Allah maha baik sama kamu ya. asli, ngerasa bersalah banget gw dulu nggak bisa bikin lo magang disana. tapi sekarang toh dikasi tuh sama Allah yg lebih baik dengan akhirnya lo bisa kerja beneran disana.

dan ini temen gw yang super amazing kalo gw bilang. amazing dalam segala hal. dari perencanaan plan idup sampai menyembunyikan perasaan. #eh

siapa yang tau kalo ternyata dia juga suka sama seseorang di Komunikasi 2007 dari awal kuliah ampe yang trakhir gw tau itu ya di semester7, dan nggak ada satu orang pun yang tau. dan lagi, malem ini waktu gw ngobrol sama ybs lagi, dengan entengnya dia ngejawab : aku nunggu dulu aja, Zul.

itu, sebuah kata menunggu yang absurd. antara menunggu "si putri" mau sama dia ATAU menunggu "si putri" nikah duluan. ya Allah, ada sih ini orang kaya gini. karena buat gw dia itu bukan hanya sekedar orang yang BAIK, tapi juga orang yang BENER. dan kali ini, saya tidak bisa berbuat banyak dalam hubungan percintaan ni orang. cuma bisa berdoa : temen, karena lo orang bener, semoga Allah segera nunjukkin jalan yang terbaik buat lo ya. ya kali-kali lo udah dikasi kerja di tempat yang lo pengen, lo dikasi juga tuh jodoh yang lebih-lebih dari yang lo pengen. amin aja lah gw buat semua yang terbaik buat lo. and, sorry anyway yaa... :)



p.s. ini doa yang tulus. bukan karena gw udah ngerasa bersalah karena surat lamaran tak sampai loh... :)

0 komentar:

Posting Komentar