Home

27 Feb 2012

soulmate by stefani hid

ceritanya abis ngebaca satu buku lama tadi sambil nunggu dzuhur. buku yang abis gw baca dalam sejam ini hasil rampokan waktu gw kerumah nanda beberapa hari lalu. judulnya sih biasa SOULMATE karangannya Stefani Hid. baru denger sih nama pengarang buku ini jujur aja, tapi gue nggak bisa ngelak buat bilang dia bener-bener bisa banget jadi kiblat gue nulis. asek.

ceritanya tentang kematian, standar sih diawal. tapi makin ke belakang terutama 2 bab terakhir, gue harus standing applause deh. cakep. gimana dia bisa ngebawa kita berspekulasi dan nyampe di klimaks yang pas. tapi bukan ceritanya yang gw suka. gw suka sama cara dia nulis. gue suka sama gaya bahasanya yang vulgar dan lugas, gue suka plot-nya, dan gue suka penggunaan penulis di sudut pandang pertama dengan menggunakan saya, bukan aku atau gue. ah, cantik lah.

entah ya, bukannya gue mesum atau gimana. tapi gue suka penulis-penulis yang bisa ngegambarin amarah atau gairah seks dengan penggunaan bahasa-bahasa yang lugas tapi nggak merangsang.
bukan dengan makian tapi dengan diksi kata-kata yang terkadang sangat jarang digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena kita anggap tabu atau malah terlalu level cendekiawan.

udah banyak sih penulis-penulis yang bisa menggunakan diksi-diksi menarik di tiap tulisannya, smua punya style nya sendiri. gw juga udah pernah nyoba buat ngebikin yang semacam itu di posting2 gue sebelumnya. nggak perfect sih, tapi cukup lah bisa ngebikin orang - orang berspekulasi kalo gue adalah dalang "aku" dibalik cerita-cerita itu. dan sekarang ini, beneran lagi pengen banget nyari buku-buku slasher gitu, yang mungkin bisa menggambarkan kesadisan tanpa bikin gue mutah-mutah waktu ngebacanya. ada yang punya rekomendasi buku lagi??

0 komentar:

Posting Komentar