Home

25 Feb 2012

menjadi percaya

basicly, gw bukan orang yang suka judging peoples. gue lebih suka buat jadi orang yang "percaya" aja gitu sama orang. walau....yeah, sometimes ini ngebikin gue jadi korban dari orang-orang yang pengen manfaatin gw aja. bukan percaya dalam hal menceritakan rahasia atau kehidupan pribadi gue sama orang lain. tapi lebih ke percaya kalau mereka berkata A ya berarti kenyataannya emang A. terlalu positif thinking ya?? ya...gitulah.

ini baru aja kejadian lagi. ceritanya gw emang lagi bermasalah sama seseorang, dan sekarang sedang dalam proses mediasi buat baekan. yah, karena gw emang nggak berniat buat "asal baekan", jadinya gw mutusin buat yaaaa......semacam "menjadi jujur" lagi gitu sama ybs.
ketika gw merasa nggak nyaman gw bilang, gw ngrasa nyaman gw bilang, gw ngerasa terganggu gw bilang, gw punya harapan apa pun gw bilang. tapi dasar sifat orang ya, gw nggak pernah bisa tau seberapa dalem ketulusan mereka buat ngejalin satu hubungan baik sama orang lain, lagi-lagi sepertinya kali ini gw hampir kejebak lagi.

hanya bersyukur sih, sejak kejadian terakhir gw dimanfaatin orang kaya gini, gw mulai bisa ngerem kadar kepercayaan gw sama orang. dibilang acuh, sebenernya belum sampai pada tahap itu. tapi lebih ke tahap, agak 'bodo amat' kalau nantinya usaha gw buat hubungan sama orang itu bakal berhasil pada tahap 'baekan' atau malah gagal dan berakhir nggak jauh beda dengan keadaan hubungan gw sama dia sebelumnya.

ada sih gue pernah denger pepatah, semakin lo banyak denger kata-kata orang, semakin susah buat lo bisa percaya (sama sesuatu / seseorang). ini kayaknya kesalahan gw buat kepo, ada ajaaaaa yang akhirnya gue temuin lagi dan lagi dan lagi. dan ketika ternyata informasi baru itu beda dari apa yang gw denger dari ybs, rasanya.......mmm......sesuatu lah. tapi kalau bukan kata-kata orang yang gue denger, siapa lagi?? gue nggak pernah tau yang mana faktanya. nggak pernah pengen langsung percaya sama apa yang gw 'tau sendiri' atau percaya sama apa yang gue tau dari ybs. cuma, ketika lo berhubungan dan lo nggak bisa percaya apa-apa itu rasanya seperti make topeng yang bikin gw nggak bisa nafas kalo gw lagi berkomunikasi sama ybs.

Ya Rabb, hanya tunjukkan saja jalan yang bener. buat hati gue lapang dengan semua rencana yang Engkau beri. buat gue bisa menyeimbangkan antara hubungan vertikal dengan hubungan horizontal gw. hanya tunjukkan saja kebenarannya, as before You ever told me. menyenangkan hati atau tidak, setidaknya itu tidak membuat gw berekspektasi tinggi2 lagi.

0 komentar:

Posting Komentar