Home

29 Feb 2012

Do not criticize the way I dress

ini pagi-pagi agaknya gue udah rada ngotorin TL ya. ya nggak tau, gue kalo nggak suka ya nggak suka aja.

jadi, tersebutlah ketika pagi tadi gw buka ubersocial, mendadak mentionan gw penuh sama 3 temen gw yang ngeributin (lagi) perkara cara gw berjilbab. ini udah terjadi sebelumnya, sampe ngebikin gw 3x ganti avatar di twitter. ah, nggak tau, kalo gw boleh jujur kali ini gw beneran males aja.

jadi lagi, perlu diketahui gue bukanlah orang yang suka dikritik masalah kostum, cara berpakaian atau gaya berpakaian. gue, NGGAK SUKA. note it. nggak sama siapapun. termasuk dulu sama pacar gue sendiri.



menurut gue ketika lo milih buat make baju apapun beserta aksesorisnya, itu bergantung pada tendensi si USER. sekali lagi gue bilang, user, bukan buat orang yang ngliat. termasuk ketika gue berpakaian atau menggunakan kerudung dengan warna atau model apapun. selama gue nyaman, selama gue nggak ngerasa aktivitas gue jadi susah, dan selama gue ngerasa PEDE buat make, kenapa mesti yg ngliat yang rempong sih??

nih, dulu pernah gue ampe ribut sama pacar gue (skali lagi gue bilang DULU, waktu itu dia pacar gue) dengan percakapan se-nggak penting ini :
pacar : beb, kamu mau kluar pake baju itu??
gw : (ngliat ke baju gue) (gue pake sweater tipis kotak2 warna abu2, biru, merah belel, dan itu lungsuran NYOKAP gue) knapa? ada yang salah sama baju ini?
pacar : kamu kok kalo jalan sama aku pake baju-nya nggak pernah yang gimana gitu. aku kan pengen liat km cakep gitu sekali2. kamu kalo jalan sama temen2 kamu aja pake kemeja.
gw : (dongkol setengah mati) yauda...lo pergi sendiri aja kalo gitu
well, gimana gue nggak dongkol. dia mengkritik baju kesayangan gue, yang udah dipake sama nyokap gue, kakak gue dan akhirnya turun tahta juga ke gue. dan dia juga nggak ngliat sikon yang in condition saat itu gue ada di kota dia, dan bukan di kota gue, yang mana gue kesana cuma ngebawa baju2 yang enak dipake dan nggak gampang kusut. ya kali-kali gue kesana bawa kemeja, emang mau kuliah. kuliah juga gue nggak pernah pake kemeja, orang kemeja gue turunan dari kakak gue semua yang modelnya jadul dan badannya bikin orang keringetan kaya abis sauna, mendingan gue berkaos deh, ketutupan kerudung ini. beuh.....

ato sebut aj waktu sidang kemaren, yang mana penguji gue mendadak mengkritik baju gue yang dibilang GAUL. eh...ya kali gaul. gue udah pake rok item panjang dan kerudung yang cuma dipeniti bawah dan ga pake model2 sembarangan. sama pake baju kerja terbaru gue yang gue beli waktu 17an taun kemaren. dan beliau menganggap gue gaul, sakit.  temen2 yang dateng saat itu mendadak jadi ikutan nggak terima. beuh....sirik aja si ibu.

nah, pagi ini dimulai lagi, sindiran perkara jilbab gue ngalir ke mention gue lagi. eh, apa sih. males. gue masih berjilbab kan? gue bukan pake jilbab transparan yang bikin rambut sama leher gue kliatan kan? jilbab gue masih nutupin dada kan, bukannya ngliatin telinga ama kalung dolphin gue (padahal kalung gue udah nggak ada)?? SOOOO????

apa deh gitu, nggak suka banget gue diributin perkara baju. yauda sih kalo nggak suka ngga usah diliat. semacam kalo lo jalan di pasar, ngliat cewek item yang pake baju pink ketat dan kliatan lemak nya dimana2, atau ngliat mas-mas yang lagi makan di warung bakso yang belah pantat-nya kliatan, kalo lo nggak suka juga lo buang muka kan? nggak komentar kan? yauda.....gue lebih suka diperlakuin macem begitu aja. nggak usah banyak ngomong. oh, at least sekali komen cukup kali, nggak usah dibahas lagi. gambar yang sama juga kan yang dikomen??

aduh mama,,,,saya jadi senewen nih pagi2. nggak tau kenapa ya, suka bingung aja nih sama mulut-mulut orang (ya mulut gue juga). kalo ada yang bejilbab gede gitu diomong, ada hijabers gaul gitu diomong. iiiissh....di rem napa tu mulut (mulut lo juga Jul).

nggak tau, gue bukan nggak terbuka sama kritik. tapi gue lebih suka dikritik buat hal yang worthed aja. misalkan, "Jup, jadi cewek nggak usah kenceng2 kalo ketawa" ato "Jup, kalo maen jangan pulang malem2 lah" ato "Jup, jilbaban boleh kali nggak usah glayutan kalo ama cowok2" ato "Jup, daripada jeans mendingan pake rok. lebih cewek loh..." nah, komen yang terakhir yang sering banget gw denger kalo dirumah, dari bokap ama adek gue biasanya. muehehehe....iya sih, dulu udah sempet gue mendedikasikan diri untuk rok-rokan sampe mati. tapi mau gimana, kadang in some condition, jeans itu emang slalu ngangenin sih.

jadi jadi jadi.......please jangan kritik cara saya berpakaian, selama itu masih dalam tahap sopan dan sesuai momen ya.

0 komentar:

Posting Komentar