Home

24 Feb 2012

isih penak jamanku

nggak tau kenapa gue selalu suka ketika ngelihat gambar mantan presiden kita ada di jalanan. Bung Karno dan Pak Harto. dua presiden terbaik yang pernah dimiliki Indonesia kalo gue bilang. bukan karena gue nasionalis atau apa sih, cuma nggak tau, gue ngerasa negara ini sebenernya nggak bermasalah ketika ternyata masyarakatnya masih ngehargain sejarah.

entah dalam bentuk poster, stiker atau lukisan di dinding, angkot, bahkan pantat bak truk, gue ngerasa kalau mereka itu nggak banyak tuntutan. gue lebih ngerasa kalau mereka itu bersyukur negara kita sudah semaju ini akhirnya.
bukan seperti orang-orang yang suka teriak-teriak ngelakuin aksi anarkis dan bla bla bla baik dari oknum pemerintah maupun masyarakat. mereka itu cuma bisa nuntut. ah bahkan Rasulullah pun menyuruh kita banyak bersyukur biar dikasi nikmat yang lebih dan lebih lagi. asek...masalah negara jadi dibawa ke agama.

selalu ngerasa seneng ketika ngeliat sticker Bung Karno dengan tulisan JAS MERAH di bawahnya. atau ketika ada gambar Pak Harto dengan tulisan isih penak jamanku ( baca : masih enak zaman (pemerintahan)ku ). serasa kata-kata seperti itu lebih layak digunakan untuk menyindir pemerintah yang suka nyolong-nyolong duit rakyat. nggak bisa apa mereka inget2 lagi itu dulu Bung Karno ampe dipenjara kesana kemari demi bisa bikin negara ini merdeka. atau Pak Harto yang di masa pemerintahannya selama bertahun-tahun akhirnya ditinggalkan lebi dulu oleh Ibu Tien.

sekarang?? yang presiden bikin lagu lah, yang mau maen film lah, yang artis jadi anggota DPR lah, yang anggota Dewan bikin film porno lah, yang tidur waktu rapat lah, yang bokep-an waktu rapatlah, yang mau beli pesawat pribadi lah bukannya beli tank, yang mau makanin rusa ampe 2M lah. parah!!! nggak malu apa itu. coba deh pak nyoba buat jalan ke daerah Jakarta Utara sana. diliat tuh berapa ratus warga yang masih idup dibalik rumah kayu diatas sungai dibawah jembatan. atau liat tuh ke wilayah-wilayah rawan bencana yang ampe bikin posko di Tol. atau liat tuh macetnya di Merak yang ampe berapa km. atau liat yuk di Magelang berapa orang yang belom dapet rumah lagi setelah Merapi meletus kemaren. bukannya terkenal karena kebaikan itu lebih bikin anak istri bapak ibu bangga daripada terkenal gara-gara korupsi??

2 komentar:

  1. ya,anda benar
    ijik penak jamane harto.

    Senyam senyum sambil menguntal jatahnya anak putu.

    BalasHapus