Home

28 Des 2010

happy X'mast (??)

aneh
tapi entah gw ngrasa kadar keimanan gw lagi sedikit labil banget akhir2 ini
karena natal kmaren
dalam ajaran islam ada yang bilang kalo kita ga boleh ngucapin met natal
karena itu berarti kita juga membenarkan ajaran mereka
tapi.....
bukankah kita hidup berdampingan sebagai umat beragama ya?
kita makhluk sosial kan?
kita dikasi tempat hidup yang sama di bumi kan?
tapi kenapa gw harus bersikap setidak sopan itu sama mereka?
sedangkan mereka aja selalu menghormati kalo gw lagi puasa
ato kalo kita lebaran mereka juga bilang happy iedul fitri

katanya Islam tidak memberatkan
yah....saya cuma bisa minta maaf buat beberapa teman
dengan sangat penuh maaf saya harap kalian mengerti yaa

5 komentar:

  1. susah kalo kamu mempertanyakan itu....bagi saya yang beragama kristen...tidak ada pelarangan dalam mengucapkan ucapan dalam hari raya...karena kita hanya memberikan rasa simpati kita terhadap perayaan agama lain....berbeda dengan pendapat agama Islam sndiri yang melarang dan menganggap mengucapakan selamat harii blaa blaa....itu sama aja mengakui......sebaiknya sih....berpikir untuk diri sendiri saja karena terkadang orang terlalu melihat hanya dari luar saja..dan menganggap diri paling benar,,,,lets us see later....:)

    BalasHapus
  2. yep...makasi buat masukannya. akan diingat selalu...
    :)

    BalasHapus
  3. mari dipelajari AL-Qur'an Sr. Al Kaafiruun ayt.1-6, kita hidup di masyarakat yang punya bermacam macam agama dan kepercayaan, menghormati boleh, saling menolong boleh tetapi semua dalam batas-batas syariat dan aqidah ISLAM, sebagaimana yang pernah dicontohkan Rasulullah SAW prnah tinggal di Madinah dengan beberapa kaum nasrani dan yahudi,. ayo sama sama perjuangkan dan tegakkan agama kebenaran ini, insyaAllah kita Selamat dunia dan akhirat kelak ... amin

    BalasHapus
  4. pada bicara apa sih, kalian....???? sekali tidak boleh ya tidak boleh...... jangan diakal-akali...


    huh...

    BalasHapus
  5. sebaiknya tdk usa berlebihan tentang beda agama karena memang Islam tdk mengajarkan memusuhi agama lain kecuali Yahudi....

    BalasHapus